Danlantamal IX Gelar Bazar Murah Udang Vaname di Mako Lantamal IX

Patrolihukum.com,

(Ambon). Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla menggelar Bazar Murah Udang Vaname di Lantamal IX Ambon, Baguala, Kota Ambon, Selasa (23/05/2023)

 

Udang vaname atau udang putih adalah salah satu jenis udang yang dapat dikembangkan di daerah subtropis seperti di Indonesia. Tidak heran, udang vaname menjadi favorit masyarakat mengingat nilai gizi yang tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan juga udang ini memiliki citarasa yang sangat lezat.

 

Primkopal Lantamal IX bekerja sama dengan PT Nesta memanfaatkan lahan kosong untuk membudidayakan udang Vaname. Kegiatan ini merupakan program dari Spotmar Lantamal IX yang juga merupakan program dari Bapak Kasal.

 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan bazar ini adalah untuk membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi, meningkatkan gizi keluarga dan masyarakat, karena dengan harga yang murah/terjangkau maka seluruh lapisan masyarakat  dapat merasakan manfaatnya.

 

Perlu diketahui bahwa harga dipasar udang vaname mencapai Rp.125.000,- sampai dengan Rp.150.000,- per kilonya bahkan sebelum hari raya Idul Fitri tahun 2023 melonjak hingga Rp.160.000,- per kilonya. Namun di Bazar Lantamal hanya dijual seharga Rp.110.000,- per kilonya.

 

Bazar murah udang vaname ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat dan menariknya udang segar ini diambil langsung dari kolam penangkaran yang sudah tentu berkualitas tinggi dan segar. (Dispen Lantamal IX/Ambon)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال