Magspot Blogger Template

Gendang Guro-Guro Aron Desa Simpang Kuta Buluh Dihadiri Dr.Badikenita Bru Sitepu SE, SH, MSi...

Langkat|Patrolihukum.com

Gendang Guro-Guro Aron Desa Simpang Kuta Buluh Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat Di hadiri Dr.Badikenita Bru Sitepu SE, SH, MSi pada hari Jum'at, 17/06/2023 malam, Gendang Guro-Guro Aron yang di selenggarakan Oleh Karang Taruna Desa Simpang Kuta tersebut juga di hadiri seluruh masyarakat dan berbagai Tamu Undangan.


Gendang Guro-Guro Aron Desa Simpang Kuta Buluh yang Baru Pertama kali di laksanakan semenjak Masa Jabatan Kepala Desa Agustinus Tarigan, dan acara Gendang Guro-Guro Aron ini akan berjelanjutan setiap tahunnya sebagaimana yang disampaikan Kepala Desa Dalam Kata Sambutannya.


"Mengingat Gendang Guro-Guro Aron ini adalah salah satu Budaya karo yang sudah hampir punah saya selaku kepala Desa Simpang Kuta Buluh akan selalu siap mendukung Karang Taruna dalam Pelestarian Budaya yang di antaranya Guro-Guro Aron". Sambutannya


Gendang Guro-Guro Aron atau disebut Kerja Tahun adalah salah satu Warisan Budaya Karo yang perlu dilestarikan dimana akibat Perkembangan Global Budaya hampir lenyap. 

Gendang Guro-Guro Aron atau Kerja Tahun tersebut adalah Bentuk Rasa Syukur Kepada Sang Pencipta atas Rezeki yang telah di berikan, keunikan dalam Kerja Tahun tersebut kuliner yang disajikan dengan bahan baku tepung ketan dan dimasak dengan daun yang dalam bahasa karo bulung Singkut.


Dr.Badikenita Bru Sitepu SE, SH, MSi Anggota DPD-RI yang Turut hadir dalam acara tersebut memberikan kata Sambutannya Selamat Kerja Tahun Kepada Masyarakat Desa Simpang Kuta Buluh, "Semoga Acara Kerja Tahun ini berjalan dengan baik dan kita berharap kedepannya Acara seperti ini tetap berjalan. Ungkapnya


Setelah memberikan kata sambutannya Dr.Badikenita Bru Sitepu SE, SH, MSi sempat Berbincang-Bincang dengan Masyarakat untuk mendengarkan Keluhan Masyarakat Desa Simpang Kuta Buluh Dan Dr.Badikenita Bru Sitepu SE, SH, MSi juga sempat Bernyanyi bersama Masyarakat Desa Simpang Kuta Buluh, Warga Desa Simpang Kuta abuluh Berharap Perhatian Ibu Senator tersebut karena menurutnya Dr, Badikenita Bru Sitepu SE, SH, MSi salah satu Perwakilan Dewan Perwakilan Daerah Sumatera Utara.

(Abdi/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال