Magspot Blogger Template

Bupati Taput Resmi Buka Pelaksanaan Cerdas Cermat Tingkat SD Se-Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2023

Patrolihukum.com,

 Bupati Tapanuli Utara Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit membuka secara resmi pelaksanaan Cerdas Cermat Tingkat SD Se-Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2023, bertempat di Gedung Aula SMA HKBP 2 Tarutung, Selasa (26/09/2023).



Dalam kesempatan tersebut Bupati Taput Nikson Nababan memberikan kata sambutannya. Beliau menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Cerdas Cermat tingkat SD se-Kabupaten Tapanuli Utara.


“Saya menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi pada siswa-siswi yang hadir ditempat ini yang terpilih sebagai peserta pelaksana Cerdas Cermat Tingkat SD se-Kabupaten Tapanuli Utara, dimana anak-anak kami peserta cerdas cermat ini adalah murid terbaik dikecamatan masing-masing. Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi siswa/siswi mengembangkan kepribadian yang maju dan unggul serta menjadi yang terbaik dibidangnya.

Para peserta Cerdas Cermat yang saya banggakan,  perlu saya sampaikan bahwa tidak ada warisan yang lebih baik dan yang lebih mulia yang akan kita berikan kepada bangsa ini kecuali generasi yang siap memajukan, mengembangkan dan membangun bangsa. Dan itu ada pada diri anak-anak yang sekarang ini sedang mengikuti pelaksanaan Cerdas Cermat Tingkat SD se-Kabupaten Tapanuli Utara” ujar Bupati mengawali.


Selanjutnya Bupati Nikson Nababan menyampaikan bahwa Tahun ini, pelaksanaan Cerdas Cermat Tingkat SD se-Kabupaten Tapanuli Utara diikuti 90 peserta didik terbaik, perwakilan dari seluruh Kecamatan tingkat SD yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara. Pelaksanaan Cerdas Cermat ini juga diharapkan menjadi wahana strategis untuk membentuk generasi – generasi penerus yang selalu berusaha mengembangkan daya nalar, kreativitas, dan kemampuan berpikir kritis, sehingga pada saatnya nanti peserta didik  akan tumbuh menjadi generasi yang berkepribadian kokoh, kompetitif, dan mandiri, serta tradisi untuk menunjukkan prestasi terbaik dari anak – anak  peserta cerdas Cermat tersebut.

“Pelaksanaan Cerdas Cermat ini merupakan sarana unjuk kemampuan dan kecintaan generasi muda untuk berkompetisi. Saya berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Cerdas Cermat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya akselerasi kebangkitan bangsa dalam menyiapkan generasi emas yang cerdas dan kompetitif. Saya yakin dan percaya dalam penyelenggaran Cerdas Cermat hari ini dapat terpilih yang terbaik yang nantinya bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Tapanuli Utara



Kepada seluruh anak didik kami peserta Cerdas Cermat ini kami ucapkan selamat mengikuti dan selamat bertanding, kesempatan mengikuti kegiatan ini harus kamu hargai dengan cara menyuguhkan kemampuan yang terbaik, dan seterusnya harus selalu menjaga nama baik sekolah dan juga menghargai guru yang telah membimbing sehingga pada saat ini dapat terpilih sebagai utusan kecamatan masing-masing. Jadikanlah kegiatan ini untuk dapat meningkatkan prestasi dan batu loncatan dalam menggapai sukses dikemudian hari.” tambah Bupati.


Menutup sambutannya Bupati Nikson Nababan menyampaikan kepada Bapak/Ibu Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan dan Guru Pendamping Peserta Lomba, ucapan terima kasih atas perhatian dan keseriusannya didalam membina, mengajar generasi muda  ini, dimana pentingnya penguatan mutu penyelenggaraan pendidikan di tingkat sekolah dasar, merupakan pondasi bagi jenjang yang lebih tinggi, harapan Bupati Nikson Nababan   keahlian  dan pengetahuan sebagai talenta yang mereka miliki dapat ditransfer kepada generasi muda ini, agar mempunyai modal pengetahuan dan keahlian yang lebih baik lagi.


“saya ingin mengajak kita semua untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun Kabupaten Tapanuli Utara yang kita cintai ini, sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara pada bidang pendidikan yaitu  Kabupaten Tapanuli Utara sebagai lumbung SDM yang berkualitas,” tutup Bupati.


Dikesempatan sebelumnya Kadis Pendidikan Tapanuli Utara Bontor Hutasoit menyampaikan laporannya.

Adapun Pelaksanaan Kegiatan Pelaksanaan Cerdas Cermat Tingkat SD, dilaksanakan pada hari ini Selasa tanggal 26 September 2023, bertempat di SMA Swasta HKBP 2 Tarutung, 

Hasil pelaksanaan Pelaksanaan Cerdas Cermat Tingkat SD ini akan menyaring Juara I, II III dan Juara Harapan I, II III. Peserta Juara I, akan diberikan Uang Pembinaan Senilai Rp. 7.000.000 ( Tujuh Juta Rupiah), Medali dan Throphy, Peserta Juara II, akan diberikan Uang Pembinaan Senilai Rp. 6.000.000 ( Enam Juta Lima ratus Rupiah), Medali dan Throphy, Peserta Juara III, akan diberikan Uang Pembinaan Senilai Rp. 5.000.000 ( Lima Juta Rupiah) Medali dan Throphy, Juara Harapann I, akan diberikan Uang Pembinaan Senilai Rp. 4.000.000 ( Empat Juta Rupiah) Medali dan Throphy, Juara Harapann II, akan diberikan Uang Pembinaan Senilai Rp. 3.000.000 ( Tiga Juta Rupiah) Medali dan Throphy Dan Juara Harapan III, akan diberikan Uang Pembinaan Senilai Rp. 2.000.000 ( Dua Juta Rupiah) Medali dan Throphy dan Seluruh Peserta Pelaksanaan Cerdas Cermat Tingkat SD akan diberikan,  Snac,  makan siang serta pengganti transport untuk seluruh peserta ujian dan pendamping.


Adapun Peserta Pelaksanaan Cerdas Cermat Tingkat SD adalah peserta didik SD baik negeri maupun swasta yang masih duduk di kelas V dan VI.  Peserta Pelaksanaan Cerdas Cermat Tingkat SD berjumlah 90 (Sembilan puluh) orang, yang merupakan 2  (dua) Tim dari masing-masing Kecamatan se- Kabupaten Tapanuli Utara dengan rincian 3 (tiga) orang untuk 1 (satu) Tim.


Tahap Penyisihan dilaksanakan dengan ujian tertulis selama 90 (Sembilan puluh) menit dan akan dipilih 10 (sepuluh) Tim terbaik dengan nilai tertinggi ataupun terbaik. Selanjutnya 6 ( enam) Tim dengan nilai tertingi akan dilanjutkan ke Tahap Grand Final untuk memperebutkan juara I, II, III,  Harapan I, Harapan II, dan Harapan ke III. Dengan tahapan Grand Final dibagi menjadi 3 babak yaitu : 1. Soal Wajib, 2. Soal Lemparan dan 3. Soal Rebutan. Dana Pendukung Kegiatan ini seluruhnya adalah Dari APBD Kabupaten Tapanuli  UtaraTahun Anggaran 2023


Adapun Hasil penilaian Tim Juri Cerdas Cermat Tingkat SD Se-Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2023 Resman Buaton, S.Pd dan Simon K. Panjaitan, S.Pd  pemenang Cerdas Cermat Tingkat SD Se-Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2023 adalah : Juara I SD Santa Lusia Siborongborong dengan nilai 1800, Juara II SD N 173132 Sipoholon dengan nilai 1250, Juara III SD N 175765 P. Saiandomang Garoga dengan nilai 1200, Juara Harapan I SD N 178492 Pagarbatu Sipoholon dengan nilai 850, Juara Harapan II SD N 173270 Siborongborong dengan nilai 700, dan  Juara Harapan III SD N 176335 Silangkitang Pahae Jae dengan nilai 200. (Rahmad/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال