Magspot Blogger Template

InJourney Hospitality House Bersama Angkasa Pura II Melaksanakan Kegiatan Di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi

Patrolihukum.com,

InJourney sebagai BUMN holding pariwisata bertujuan untuk membawa keramahtamahan dan keragaman budaya Indonesia kepada dunia melalui InJourney Hospitality House berkerjasama dengan Angkasa Pura II melaksanakan kegiatan di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara pada hari Selasa 12/09/2023.


 Kegiatan ini bertemakan "Menghadirkan Keramahtamahan Indonesia Untuk Dunia" yang bertujuan untuk menunjang Destinasi Super prioritas Kawasan Danau Toba. 


Marolop Banurea sebagai trainer yang akan mengisi dalam kegiatan yang direncanakan selama 3 (Tiga) hari kedepan menyampaikan kepada awak media bahwa peserta akan dibekali dengan beberapa materi yang diberikan meliputi cara komunikasi yang efektif, cara menanamkan kebiasaan rapi dan bersih, cara bersikap untuk hadirkan pelayanan prima serta membangun sikap mental positif, jelasnya. 


Lanjut Marolop, pelatihan ini menjadi upaya untuk menanamkan semangat perubahan guna meningkatkan pelayanan di destinasi wisata, terkhusus dipesisir kawasan Danoau Toba. 


Lisda Simatupang sebagai Manager keuangan Angkasa Pura II (AP) 2 Silangit dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan IHH merupakan program pemberdayaan masyarakat pelaku wisata di 5 (Lima) Destinasi Super Prioritas (DPSP) dan salah satunya di 8 Kabupaten kawasan Danau Toba. 


Dalam program injourney dan AP2 Silangit berkerjasama dengan praktisi pariwisata lokal sebagai pemateri agar SDM dan tingkat pelayanan masyarakat dikawasan Danau Toba semakin meningkat dalam bidang hospitality atau pelayanan. 


Tujuan IHH ini agar pelaku wisata dikawasan Danau Toba semakin mengerti tentang pelayanan pariwisata, dengan tema "Menghadirkan Keramahtamahan Indonesia Untuk Dunia" ungkap Lisda.


Sedangkan Bupati Dairi saat dalam kata sambutannya menyampaikan kami berterima kasih atas kehadiran injourney hospitality house dan Angkasa Pura II yang secara langsung dapat membangun SDM pelaku wisata yang ada di Kabupaten Dairi terkhusus du Kecamatan Silahisabungan ini,  semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dan dapat menambah wawasan dalam mengembangkan pariwisata kita, ucap Bupati Dairi Edi Berutu.


Iwan Taruna Berutu sebagai Kadis Perindakop Dairi juga mengatakan sangat mendukung kegiatan ini, sebab para pelaku wisata diajarkan untuk memberikan keramahtamahan dalam pelayanannya.


Bagaimana dalam waktu dekat ini, Pemerintahan Kabupaten Dairi, Kecamatan Silahisabungan akan menjadi tuan rumah dalam 2 Event besar diantaranya kejuaraan Speed boat dunia dan pesta tugu Silahisabungan sehingga acara kegiatan hari ini yang dilaksanakan oleh Injourney hospitality house adalah hal yang baik dan positif, tutup Iwan Taruna Berutu.(Samuel/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال