Magspot Blogger Template

Bakamla RI dan INL Tandatangani Work Plan on Maritime Cooperation




Patrolihukum.com,

Jakarta (Bakamla RI/Indonesian Coast Guard 2023) --- Bakamla RI melakukan Acara Penandatanganan Work Plan on Maritime Cooperation, yang merupakan hasil kerja sama dengan International Narcotics and Law Enforcement (INL). Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., dengan Deputy Chief of Mission Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) Micheal F. Kleine, di Mabes Bakamla RI, Kamis (9/11/2023).


Work Plan on Maritime Cooperation tersebut membahas mengenai kerja sama terkait peningkatan kapasitas di bidang keselamatan, keamanan, penegakan hukum, serta perlindungan lingkungan laut. Selain itu, kerja sama ini juga fokus kepada peningkatan bantuan melalui pelatihan dan pemberian peralatan penunjang latihan serta pengetahuan teknis. Konsep work plan ini telah diajukan kepada Bakamla RI pada Oktober lalu, yang selanjutnya dibahas dan disepakati secara internal dan inter kementerian.


Work Plan on Maritime Cooperation juga akan menjadi salah satu bahan butir wicara (deliverables) Presiden Joko Widodo, saat kunjungan kerja ke AS dalam rangka pertemuan dengan Presiden Joe Biden tanggal 13 November mendatang.


Sebelumnya, Bakamla RI juga telah memiliki hubungan yang erat dengan INL. Bakamla RI berperan aktif dalam kegiatan capacity building dari INL. (Humas Bakamla RI)


Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.


Foto: Humas Bakamla RI

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال