Magspot Blogger Template

Nasib pembangunan Rehabilitasi Sekolah SD 030341 Silalahi Yang Terbengkalai

Patrolihukum.com,

Renovasi ruang kelas dan belanja perabotan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 030341 Silalahi, yang berada tepat di Desa Silalahi 3 Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara terpantau awak media pada hari Kamis 14/12/2023 terhambat pembangunannya.


Saat wawancara awak media dengan kepala sekolah tersebut Bpk Karo karo menyampaikan bahwa baik kami dari pihak sekolah maupun para orang tua siswa-siswi sangat mendukung dalam pembangunan Rehabilitasi Sekolah SD ini.


Sehingga dalam hal ini kami telah melaksanakan rapat dengan para orang tua siswa -siswi, dengan hasil pembahasan adalah bahwa seluruh orang tua setuju dan berharap agar pembangunan rehab sekolah yang sempat tertunda dapat berjalan kembali, serta para orang tua siswa juga telah menandatangani kesepakatan dalam pembangunan sekolah yang kita cintai ini, ungkap Kepala Sekolah.


Seorang dari antara orang tua siswa yang namanya tidak ingin disebutkan menjelaskan kami orang tua siswa sebagai wakil dari peserta didik siap mengkawal dalam pembangunan, ia mengatakan kalau anak anak kami sudah susah dalam proses belajarnya disekolah ini, dikarenakan dalam pengerjaannya pihak Owner telah membuka atap seng sebanyak 2 (Dua) lokal, sehingga 2 lokal tersebut telah dalam kondisi berantakan.


Coba Abang lihat sendiri bahwa mereka para pekerja dari pihak Owner telah membongkar beberapa ruangan di bulan Oktober lalu, ini ketika ada masalah tidak dilanjutkan, yang kasihan anak didik tidak dapat belajar dengan efektif lagi disekolah.


Presiden lewat Pemerintah telah memberikan penjelasan bahwa jangan ada yang menghalang-halangi dalam pembangunan, di kecamatan Silahisabungan dalam tahun 2023 ini sudah ada 3 (Tiga) titik lokasi pembangunan pemerintah yang terhalang pembangunannya pertama proyek jalan/jembatan yang ada di desa Silalahi  2, dusun Sitio-tio, yang kedua proyek yang titiknya berada di ruma tanggal, yang ketiga proyek rehab sekolah SDN 030341 ini, kalau terus begini bagaimana kita masyarakat kecamatan Silahisabungan ini dapat menerima pembangunan?, sudah seharusnya kita mengutamakan kepentingan umum/orang banyak dari pada kepentingan pribadi, ucap orang tua siswa dengan tegas.


Dikesempatan terpisah melalui telepon WhatsApp, awak media juga menkonfirmasi Icon Girsang sebagai Owner dalam pembangunan rehab sekolah SDN 030341 tersebut mengatakan jika kami sudah berulang -ulang secara kekeluargaan untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan pihak yang merasa memiliki lahan, tapi selalu tidak mendapatkan jawaban sehingga mentok jalan ditempat.


Tugas dan tanggung jawab kami hanya mengerjakan pekerjaan kami, kalau terkait masalah keabsahan dan legalitas lahan itu bukan urusan kami tentu itu urusan Pemkab Dairi dan dinas yang terkait, tutur icon menutup telpon WhatsAppnya. (Samuel/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال