Magspot Blogger Template

Perayaan Natal SMAN 1 Silahisabungan Tahun 2023 Penuh Hikmah


Patrolihukum.com,

Kab.Dairi Keluarga besar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Silahisabungan menggelar Perayaan Natal Tahun 2023. Perayaan digelar di Gereja HKBP Resort Silalahi pada hari Kamis 21/12/2023.


Adapun Thema dari Perayaan Natal tahun  2023 ini adalah “ Mengembangkan talenta dengan berkerja dan berkarya untuk mewujudkan tanggungjawab iman dalam Kristus” diambil dari Injil Matius 25:24-29.


Acara  ibadah Natal diawali dengan masuknya barisan prosesi penyalaan lilin dengan diiringi nyanyian. Perayaan Natal yang penuh kasih dan sukacita tersebut juga diisi dengan penampilan Koor, Liturgi, Tarian.


Kepala  Sekolah SMAN 1 Silahisabungan Bapak Parlen Sihaloho S.Pd dalam sambutannya mengatakan melalui perayaan Natal ini, baik siswa, guru dan pegawai SMAN 1 Silahisabungan dapat menjadi berkat melalui kehidupan sehari-hari untuk kemuliaan nama Tuhan kita Yesus Kristus.


Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh, anak didik kami, panitia, guru-guru  dan orang tua atas terselenggaranya perayaan natal tahun ini.


Dalam pesan Natal ini Parlen Sihaloho S.Pd mengucapkan "Yesus lahir untuk mengubah tatanan kehidupan manusia, oleh karena itu trimalah kelahiran Yesus

dengan sukacita, kasih, damai Natal dari Tuhan kita".


"Saat Maria ingin  melahirkan Yesus, Maria dan Yusuf mengetok pintu-pintu rumah yang mereka jumpai, namun tidak ada satupun yang membukakan pintu bagi mereka (Pintu melambangkan pintu hati kita). Yesus selalu mengetuk pintu hati kita, tetapi banyak yang menolak, namun yang menerima Yesus dalam kehidupannya merekalah yang mendapatkan berkat dan kehidupan yang kekal, ucap Parlen Sihaloho S. Pd dengan senyuman kecil. 


Pdt Dian Paulus S. Th., dalam Khotbahnya menyampaikan pesan Natal "Tuhan telah memberikan bakat dan talenta kepada anak didik SMAN 1 Silahisabungan, sehingga sudah menjadi tugas dan kewajibanmu lah untuk mengadakan dan mengembangkan bakat dan talenta tersebut".


Sehingga para anak didik SMAN 1 Silahisabungan dapat menjadi berkat di tengah-tengah masyarakat dan bangsa yang kita cintai ini, jelas Pdt Dian Paulus Tambunan S. Th,. 


Acara ditutup dengan hiburan yang di tampilkan anak-anak didik, dan guru SMAN 1 Silahisabungan.(Samuel/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال