Magspot Blogger Template

Bersama Warga, Prajurit Lipan 726 Manfaatkan Rawa Guna Meningkatkan Program Ketahanan Pangan Di Kampung Kondo

Patrolihukum.com,

Merauke - Menjelang musim tanam padi, Satgas Pamtas Yonif 726/Tamalatea bersama warga Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai bekerjasama menyiapkan lahan rawa untuk dijadikan persawahan guna meningkatkan program ketahanan pangan, Selasa (05/03/2024).


Lettu Inf Syukri dengan beberapa personel Pos Kondo lainnya bersama warga turun ke sawah melakukan penggemburan tanah yang dipersiapkan untuk penyemaian bibit padi.


Kampung Kondo yang sebagian besar tanahnya merupakan rawa, setiap datang musim penghujan lahan rawa tersebut dimaanfaatkan oleh warga untuk dijadikan lahan persawahan dan media pertanian. 


Berbekal pengetahuan pembekalan tentang pertanian sebelum berangkat tugas, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml dengan cekatan membuat media tanam dan menebar bibit padi untuk disemaikan.


Hal ini merupakan wujud nyata pengabdian TNI di wilayah perbatasan RI-PNG untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan agar nantinya dapat menambah hasil produktifitas panen padi khususnya bagi masyarakat Kampung Kondo.


Authentifikasi : Penerangan Satgas Yonif  726/Tml

 

Foto : Satgas Yonif  726/Tml

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال