Magspot Blogger Template

DPD BKSG-LKI Kabupaten Bekasi mendukung penuh pencalonan Ketua Umum BKSG-LKI Bapak Pdt Dr. Ferdinand Watty sebagai calon Wakil Menteri Agama di kabinet Prabowo - Gibran

Patrolihukum.com,

Badan Kerjasama Gereja dan Lembaga Kristen Indonesia (BKSG-LKI) hadir dan berdiri sebagai Lembaga dan Organisasi Kristen di Indonesia. Sebagai ketua umum pada lembaga tersebut adalah Pdt. Dr. SM. Ferdinand Watty, M.Th., M.Pd.K. adapun visi misi dari BKSG-LKI yakni: Pertama, mengatasi dan menjadi Problem Solver bagi persoalan-persoalan keKristenan di Indonesia. Kedua hadir sebagai Mitra Pemerintah dalam setiap kebijakan dan keputusan yang berhubungan dengan keKristenan di Indonesia. Ketiga, hadir untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan semua aras organisasi Kristen dan organisasi gereja, lembaga Kristen, dan pendidikan Kristen.


Salah satu DPD yang sudah dibentuk yaitu DPD BKSG-LKI Kabupaten Bekasi yang diketuai oleh Dr. Mathias O.G. M.Th, M.Pd. Beliau menyatakan sangat setuju dan memberikan dukungan penuh atas pencalonan Ketua Umum BKSG-LKI Bapak Pdt Dr. Ferdinand Watty sebagai calon Wakil Menteri Agama di kabinet Prabowo - Gibran yang telah memenangkan kontestasi Pilpres beberapa waktu yang lalu.


Lebih lanjut Mathias menambahkan, selama kampanye pemilu presiden 2024, Ferdinand Watti juga turut memberikan andil bagi pemenangan Prabowo-Gibran, karena kapasitas Ferdinand Watty sebagai Ketua Umum Relawan Kita Prabowo (KIPRA) dan Juga Sekaligus Ketua BKSG-LKI yang berperan aktif dalam kegiatan Umat, terutama dikalangan umat Kristiani.


Alasan pengusulan itu juga menurut Mathias, dimaksudkan agar moderasi beragama di Indonesia berjalan kondusif dan tidak terjadi lagi pelarangan ibadah serta tujuan bernegara bisa berjalan harmonis dimasa pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.


Alasan lain, Mathias melihat kapasitas dari Ferdinand Watty yang sudah sekitar 20 tahun lebih mengabdi sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Kerjasama Gereja dan Lembaga Kristen Indonesia, yang memiliki visi misi yang besar bagi moderasi umat beragama di Indonesia.


"Selain itu Ketua Umum BKSG-LK Indonesia Pak Ferdinand Watty sudah banyak memberikan sumbangsih dan pemikiran bagi kondusivitas akan keberlangsungan moderasi umat beragama di Indonesia, jadi kami kira sangat layak diusulkan sebagai wakil menteri agama dalam kabinet Prabowo-Gibran," ujar Mathias kepada awak media.


"Pak Ferdinand Watty ikut berperan aktif melakukan kampanye di daerah-daerah dalam rangka memenangkan Prabowo-Gibran, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Relawan Kita Prabowo," dan Ketua umum BKSG-LKI, cetus Mathias. (Rwind/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال