Dandim 0507/Bekasi Cek Akhir Penyiapan Tempat Penampungan Karantina PMI/TKI/ABK Yang Datang Dari Luar Negeri

PATROLI HUKUM.COM, 
Kodam Jaya - Bekasi. Bertempat di Posko Siaga Asrama Haji Jln Kemakmuran No.72 Kel Margajaya Kec Bekasi Selatan Kota Bekasi, Dandim 0507/Bekasi bersama jajaran dengan pihak KKP Bandung dan Perwakilan Pasukan Satgas Marinir lakukan penyiapan akhir untuk menyiapakan Tempat Penampungan Karantina PMI/TKI ABK Yang Datang Dari Luar Negeri, Selasa (12/05/2020) Pukul 20.00wib.

Dalam pengecekannya Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama.M.Si.(Han) selaku Dansatgas menyampaikan, "Rencananya besok hari Rabu tanggal 13 Mei 2020 Jam 08.00 Wib akan datang 130 orang TKI/ABK dari luar negeri, untuk itu kita siapkan malam ini agar besok sudah benar benar siap dalam penerimaannya," ucap Dandim.

Dandim 0507/Bekasi turun langsung dalam pengecekan ke ruangan ruangan yang akan di pergunakan oleh para TKI/ABK, serta menentukan garis batas gerak para ABK dengan Tim.

Untuk memudahkan dalam penempatan para  TKI/ABK yang datang, Dandim 0507/Bekasi memerintahkan Tim nya untuk membuat denah lokasi dan posisi kamar.

Saat penyambutannya Tim dari KKP akan melakukan pendataan para TKI/ABK dari luar negeri dengan melakukan pemeriksaan awal, apakah para TKI/ABK ini Positif atau Negatif dari virus covid-19, setelah pemeriksaan para TKI/ABK akan diantar keruangannya masing-masing oleh Tim dari Pasukan Marinir yang sudah dilengkapi dengan menggunaan APD (Hazmat).

Gedung E (Mina) yang nantinya akan ditempati oleh para TKI/ABK di sebut zona merah, hal ini seperti yang disampaikan oleh Tim dari KKP Bandung dr medi, "para ABK ini merupakan ODP atau PDP untuk itu kita tetap harus berhati hati, sebisa mungkin kita zero kontak dengan mereka, nanti semua perlengkapan dan kegiatan di dalam gedung mereka sendiri yang menyiapkan, kita hanya memantau saja,"tutur dr medi.

Kegiatan ini dibantu juga oleh Personil dari Sub Denpom-2 Bekasi untuk mengatur Rol akhir Kendaraan Bus dengan mengatur keluar masuk Bus yang mengantar para TKI/ABK, untuk selama kegiatan di bantu Personil Provost Kodim 0507/Bekasi dengan menggunakan Baju Hasmat/APD.

Untuk karantina ini rencananya akan dilakukan selama 7 hari kedepan sampai dengan waktu yang tidak ditentukan, setelah pelaksanaan Rapid tes kepada para TKI/ABK, hasilnya akan terlihat setelah 3 hari. Untuk para TKI/ABK yang hasilnya dinyatakan Negatif maka akan langsung dipulangkan, dan yang positif akan tetap dikarantina.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kolonel Inf Rama Pratama, M.Si (Han) (Dandim 0507/Bks), Kapten Inf Sahari (Pasi Intel Dim 0507/Bks), Kapten Inf Sutadi (Pasi Ops Dim 0507/Bks), Kapten Inf Sanusi (Pasi Log Dim 0507/Bks), Kapten Cba Misul (Paur Bakti Dim 0507/Bks), dr Medi (Dokter KKP/Kepala Kantor Pelabuhan), Asep (KKP Bandung), Kapten Mar Galih (Danki Marinir).

Pukul 21.40 Wib pengecekan dalam rangka Persiapan Kedatangan TKI/ABK dari luar negeri berjalan dengan aman dan tertib.(Marlin)

Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال