Patroli Ditengah Corona, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Bagikan Sembako di Tanas Papua

PATROLI HUKUM.COM,
Merauke - Dalam rangka memastikan keamanan serta mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat binaan di wilayah perbatasan RI-PNG, Prajurit Yonif MR 411/Pdw Kostrad Satgas Pamtas RI-PNG Pos Kotis, melaksanakan kegiatan patroli simpatik sekaligus membagikan bingkisan untuk meringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19.

Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., di Merauke, Papua, Rabu (10/6/2020) menjelaskan, disamping melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG sektor selatan Kabupaten Merauke, Prajurit Yonif MR 411/Pdw Kostrad juga melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter).

Seperti yang dilaksanakan Pos Kotis dipimpin oleh Pasi Ops Satgas Lettu Inf Kerti Dharma Sugita dan 12 orang anggota, melaksanakan patroli simpatik di Kampung Tanas, Distrik Eligobel, Selasa (9/6/2020) siang,” ujarnya.

Mayor Inf Rizky Aditya juga menyampaikan, sambil memastikan keamanan dan menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, Prajurit juga membagikan bingkisan guna membantu meringankan beban warga binaan akibat dampak Covid-19.

Lebih lanjut Rizky menuturkan bahwa banyak warga yang sehari-harinya bertani, mencari ikan, berburu atau mencari sagu di hutan, sehingga pendapatannya tidak menentu, melalui patroli simpatik ini harapannya dapat bermanfaat dan sedikit membantu warga. “Dalam bingkisan yang kita berikan terdiri dari sembako, buku, alat tulis serta pakaian layak pakai sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada sesama,” ucapnya.
Sambil berkeliling kampung, anggota juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita ajak warga tetap ikuti peraturan pemerintah, seraya bersama-sama berdoa, semoga pandemi Virus Corona ini dapat segera kita lewati,” harapnya.

Ditambahkan oleh Dansatgas, kegiatan patroli simpatik ini juga sebagai salah satu wujud pengaplikasian program serbuan teritorial Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad guna mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Tidak lama lagi kita akan memasuki masa purna tugas, harapannya melalui kegiatan seperti ini akan semakin mempererat tali silaturahmi dan juga kedekatan yang terbina baik selama ±11 bulan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga Girson Twijay (40) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yonif MR 411/Pdw atas kepedulian dan perhatiannya kepada warga Kampung Tanas. “Terima kasih banyak bapak-bapak TNI dari Pos Kotis, telah peduli dengan kami disini, kami semua sangat senang dan terbantu kesulitan warga,” tuturnya. (Marlin)

Autentikasi : Pasi Intel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin, S.T. Han

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال