Polri Bersama TNI, Amankan Kegiatan Penyaluran Bansos Pemerintah, Kepada Warga Terdampak Covid-19

PATROLI HUKUM.COM, 
Cilegon - Di masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak melalui Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dicairkan melalui kantor pos.

Untuk memastikan bantuan tepat sasaran, Polsek Ciwandan Polres Cilegon ikut mengawal penyaluran bantuan kepada 314 KK kelurahan Randakari kec Ciwandan yang dilakukan di Kantor Kelurahan Randakari Kec Ciwandan, Sabtu (06/06/2020) pukul 08.00 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana kepada awak media menjelaskan bahwa bhabinkamtibmas Polres Cilegon ikut mengawal penyaluran bantuan dari pemerintah kepada masyarakat terdampak di wilayah hukum Polres Cilegon.

“Kami kerahkan personil dari seluruh Polsek, terutama anggota Bhabinkamtibmas dibantu anggota Koramil untuk melakukan pengawalan bansos mulai dari Kantor Pos hingga diterima oleh masyarakat terdampak Covid-19," ucap Yudhis.

Yudhis juga mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak terjadi penyelewengan yang dapat menimbulkan kekisruhan di masyarakat.

"Pengawalan ini tak lain untuk memastikan selama kegiatan penyaluran berlangsung tetap aman dan bantuan sampai tepat pada sasaran," tutur Yudhis.

Yudhis juga mengatakan di samping melakukan pengawalan dan pengawasan untuk penyaluran bantuan di tengah pandemi Covid-19, pihaknya juga meminta masyarakat untuk mematuhi instruksi pemerintah yang telah dikeluarkan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan saat mengambil bantuan yang disiapkan pemerintah termasuk tetap menerapkan physical distancing dengan menjaga jarak, wajib memakai masker dan mencuci tangan.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa program pemberian bantuan ini adalah wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Program ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat akibat wabah Covid-19. Program ini sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat yang menderita akibat pandemi," tutur Edy Sumardi.

Lanjut Edy Sumardi, "dalam penyaluran bantuan tersebut, TNI Polri ikut berperan dalam mengawal dan mengawasi agar bantuan tepat sasaran. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال