Sambut HUT ke-70 Kodam I/BB, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Resmikan Mushola Untuk Masyarakat Perbatasan

PATROLI HUKUM.COM,
(Kobalima Timur. Sabtu, 13 Juni 2020). Menyambut HUT ke-70 Kodam I/BB, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS resmikan Mushola Al’Fatih di perbatasan, bertempat di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (12/06/2020).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan dan peresmian mushola ini sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif 132/BS terhadap toleransi umat beragama.

Awalnya pembangunan mushola ini atas gagasan Komandan Kompi Tempur (Dankipur) III Satgas Yonif 132/BS Sektor Barat, Pos Motamasin Lettu Inf Teuku Rhoma D.S, dengan tujuan agar mempermudah para anggota satgas khususnya jajaran Kipur III dan umat muslim yang tinggal di sekitar Kecamatan Kobalima Timur untuk beribadah Sholat Jumat.
Pasalnya karena jarak menuju masjid terdekat sangat jauh yaitu di Kota Betun sekitar 25 km dari tempat anggota bertugas, sehingga Danki berinisiatif untuk membangun mushola ini dan diberi nama Mushola Al'Fatih Satgas Yonif 132/BS.

“Kami tidak hanya membangun tempat ibadah umat Islam saja, tetapi kita Satgas Yonif 132/BS juga merehap tempat-tempat ibadah seperti Gereja, Kapela dan Goa Maria yang berada di wilayah penugasan perbatasan RI-RDTL Yonif 132/BS Sektor Barat,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Bidang Administrator Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin Reynold Uran mengatakan bahwa ini salah satu hadiah buat kami yang bertugas di PLBN khusus yang beragama Islam.

Selain kebersamaan, mushola ini adalah sesuatu yang terindah yang diberikan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS. “Petugas kami yang beragama Islam tidak jauh-jauh lagi kalau mau melaksanakan ibadah Sholat Jum'at,” ucapnya. (Marlin)

Autentikasi  ; Pen Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال