Gelar Latihan Gabungan SWK, Kodim 0502/JU Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

PATROLI HUKUM.COM,
Kodim 0502/JU menggelar upacara pembukaan latihan gabungan Pramuka SWK (Saka Wira Kartika) tingkat Penegak se-Jakarta Utara yang dilaksanakan di lapangan upacara Makodim Jl. Yos Sudarso Jakut, Minggu (23/8/2020).

Dalam sambutannya Dandim 0502/JU Kolonel Roynald Sumendap selaku Mabisaka menyampaikan bahwa Pembinaan generasi muda oleh TNI AD dalam wadah Pembinaan Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan sepanjang tahun merupakan program TNI AD dalam hal ini Kodam Jaya/Jayakarta yang melibatkan seluruh Satkowil di jajarannya khususnya Kodim 0502/JU guna melaksanakan tugas Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di darat melalui kegiatan Pembinaan Teritorial.

Adapun pembinaan” Pramuka Saka Wira Kartika “ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, Inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa, tegas Dandim

" Adik Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0502/JU,   harus dapat menjadi generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta menjadi contoh bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu dapat membantu pemerintah dan berpartisipasi khususnya dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19," harap Dandim.

Terkait protokol kesehatan saya minta kepada adik-adik Pramuka untuk mengajak semua masyarakat di sekitarnya untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan yaitu dengan melaksanakan 3M menggunakan masker , menjaga jarak aman dan selalu mencuci tangan, pungkasnya.

Menurut Pasi Ter Kodim 0502/JU Kapten Arh Ali kegiatan latihan hanya diikuti 30 orang anggota hal ini terkait kondisi Pandemi Covid-19, " peserta latihan akan dibekali dengan materi 5 krida. Antara lain, Krida Survival, Krida Pioneer, Krida Mountainering, Krida Navigasi Darat, dan Krida Penanggulangan bencana alam yang merupakan program pelatihan dari Saka Wira Kartika," imbuhnya. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال