Pemotongan Hewan Qurban di Pusdiklat Bahasa

PATROLI HUKUM.COM,
Kat Mutu Diklat-Pondok Labu. Dalam rangka menyambut Hari Raya   Idul Adha  1441H Keluarga Besar Pusdiklat Bahasa Badiklat kemhan melaksanakan penyembelihan ternak Qurban  1 (satu) ekor Sapi. Penyembelihan hewan Qurban ini disaksikan oleh seluruh anggota Pusdiklat Bahasa Kemhan.

Penyembelihan hewan Qurban diawali dengan penyerahan hewan qurban berupa satu ekor sapi dari Kapusdiklat Bahasa Brigadir Jenderal TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A.  kepada Kolonel Sus Drs. Uu Yusuf A, M.Si. selaku Ketua penyembelihan hewan qurban. Pemotongan hewan qurban dilaksanakan di halaman samping Gedung H. Nastaf Pusdiklat Bahasa Kemhan, Pondok Labu-Jaksel, Senin, (03/8/2020).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk ketakwaan dan keikhlasan umat kepada Allah SWT. Esensi seorang hamba kepada Robbinya serta sekaligus sebagai kekuatan klimaks seorang hamba untuk mencapai keseimbangan  kebahagiaan dunia hingga akhirat.

Ibadah Qurban juga syarat dengan ibadah sosial sebagai wujud kepedulian kepada sesama manusia. Di sisi lain potensi Berqurban diharapkan mampu menjawab atas kondisi riil yang terjadi di masyarakat,  sehingga melalui pengelolaan qurban dapat menjadi simbol yang syarat  dengan pemberdayaan dan kepedulian umat terhadap sesama.

Semoga dengan adanya penyembelihan hewan qurban ini dapat mengingatkan Anggota Pusdiklat Bahasa Kemhan untuk berqurban setiap tahunnya. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال