Babinsa Jati Makmur Bersama 3 Pilar Edukasi Dan Himbau Warganya Untuk Patuh Protokol Kesehatan

PATROLI HUKUM.COM,
Kodam Jaya, Kota Bekasi - Tak henti hentinya Babinsa bersama 3 pilar wilayah Kota Bekasi melakukan himbauan dan ajakan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai covid-19.

Dari mulai PDMPK ke sentra ekonomi baik pasar tradisional atau pun pasar modern (Mall), hal ini juga dilakukan pada malam hari dengan melakukan patroli malam dengan sasaran membubarkan warga yang berkerumun tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Jati Makmur bersama 3 Pilar lakukan Himbauan dan Edukasi kepada pengunjung di cafe and resto serta live music dan di teras 124, hal ini dilakukan setelah adanya laporan dari warga bahwa ada keramaian dan kerumunan massa yang mengakibatkan warga sekitar menjadi tidak nyaman.

Dengan adanya laporan dari warga, Babinsa bersama 3 pilar di wilayah kelurahan jatimakmur kec.pondokgede melaksanakan patroli malam. Pukul 21.00 wib s.d selesai. Pada Sabtu (05/09/2020) malam.

Serma A.Muzamil dan Koptu Wahyudi selaku Babinsa Jatimakmur Koramil 02/Po dok Gede Kodim 0507/Bekasi mengatakan Bahwa, Babinsa beserta 3 pilar memberikan himbauan kepada pihak pengelola yaitu H.kahar selaku pemilik cafe and resto serta live music dan di teras 124, agar selalu menerapkan protokol kesehatan kepada pengunjung yang masuk dengan mewajibkan pengunjung untuk menggunakan masker, menyediakan tempat mencuci tangan (hansanitizer), dan selalu untuk menjaga jarak (social distancing).

Babinsa juga menyampaikan agar jam operasional cafe tersebut tidak terlalu malam dengan wajib membatasi pengunjung yang datang untuk menghindari penyebaran virus covid 19. Dan pihak pengelola harus membuat ijin keramaian kepada pihak terkait.

Turut terlibat dalam patroli tersebut diantaranya Babinsa jatimakmur (Serma A.muzamil & Koptu Wahyudi), Binmaspol jatimakmur Bripka Sapto aji, Bapak Badrun (MP kecamatan), Bapak amirulloh (korlap Satpol-PP) kecamatan Pondokgede, 7 orang anggota Satpol-PP, PAM Wil kelurahan jatimakmur, staf kelurahan jatimakmur dan Bapak H.kahar pihak pengelola teras 124. (Marlin)

(Sumber : Pendim 0507/Bekasi)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال