Manfaatkan Lahan Sempit Koramil 04/Cikupa Bangun Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi

PATROLI HUKUM.COM,
Tigaraksa - Lahan yang sempit di tangan Danramil 04/Cikupa Kodim 0510/Trs, Korem 052/Wkr Kapten Inf Khoiril Anwar bisa menjadi solusi ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Dibuktikan oleh Danramil 04/Cikupa di bantu Babinsa bisa mempunyai kolam yang tidak begitu besar dan lahan berukuran 3x1 meter di depan samping teras Makoramil 04/Cikupa di sulap sebagai lahan ketahanan pangan.

"Di samping teras Makoramil mempunyai kolam yang terbuat dari toren air berukuran sedang saya manfaatkan untuk ternak lele, selain itu juga saya memanfaatkan lahan teras untuk di tanam saw menggunakan sistem hedroponik. Ternak lele dan penanaman sawi tersebut sebagai upaya program ketahanan pangan yang nantinya di manfaatkan untuk para anggota," ujarnya.

Untuk tebar lele kata Danramil, sudah di tanam sebanyak 600 ekor. Lahan sempit yang di bangun Koramil 04/Cikupa ini dalam rangka mengedukasi kepada warga masyarakat dalam menangani percepatan pemutusan rantai Covid-19 di wilayah Koramil 09/Mauk.

"Memanfaatkan lahan semoit contoh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dalam melawan penyebaran Covid-19. Jadi tidak usah dan khawatir mempunyai lahan sempit juga bisa di manfaatkan sebagai ketahanan pangan,"tutupnya. (Marlin)

Pendim 0510/Trs.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال