Peduli Kebersihan, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Bantu Bersihkan Pekarangan PAUD KASIH IBU

 PATROLI HUKUM.COM,

(Merauke). Peduli akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW membantu membersihkan pekarangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) KASIH IBU di Kampung Kweel, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (6/10/2020).

Dansatgas mengungkapkan, lima orang personel Satgas dipimpin Wadanpos Kweel, Serda Risza Achmad Pambudi terjun langsung membantu pelaksanaan pembersihan pekarangan di sekitar PAUD KASIH IBU.  “Pembersihan dilaksanakan dengan gotong royong bersama guru dan orang tua murid,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, keikutsertaan personel Satgas membantu pembersihan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, terutama pekarangan sekolah. “Pekarangan yang bersih, selain lebih indah dipandang, anak-anak akan merasa nyaman dalam melaksanakan kegiatan,” ujarnya.

Menurut Dansatgas, anak didik setingkat PAUD tidak mungkin mampu bertanggung jawab atas kebersihan pekarangan sekolahnya. Mengingat usia mereka, peran aktif dan kepedulian para guru maupun orang tua sangat penting untuk memelihara lingkungan yang bersih.

“Banyak manfaat dari kegiatan ini, seperti membiasakan anak-anak untuk selalu menjaga kebersihan, mempererat silaturahmi antara TNI, guru dengan masyarakat serta menumbuhkan kembali semangat goyong royong,” pungkasnya.

Usai melaksanakan gotong royong, Agatha Erianter (42) selaku Kepala Sekolah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas atas perhatian dan partisipasinya yang dengan sukarela membantu membersihkan pekarangan PAUD KASIH IBU.

“Selain lebih rapi, anak-anak juga akan nyaman bermain di pekarangan sekolah. Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak Satgas,” ucapnya.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال