Kodim 0502/JU Lepas Satgas Apter Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari

PATROLI HUKUM.COM,

Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Inf Roynald Sumendap memberikan pengarahan anggota Kodim 0502/JU yang tergabung dalam pemberangkatan Satuan Tugas (Satgas) Aparat Teritorial (Apter) personil Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari ke Wilayah Indonesia bagian Timur.

Pengarahan tersebut berlangsung di Aula Balam Kodim 0502/JU Jl. Yos Sudarso Kec. Tg. Priok Jakarta Utara, Minggu (29/11/2020).

Dalam penugasan ini, Kodim 0502/JU mengirimkan 5 anggota terbaik diantaranya Sertu Iwan Pebruari, Sertu Catur, Sertu Sidik, Serda Yustinus dan Koptu Arman Zein. Personel tersebut akan melaksanakan tugas selama satu tahun di Wilayah Indonesia Bagian Timur yakni di Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Dalam sambutanya Dandim 0502/JU mengatakan, bahwa penempatan dan tugas baru bagi anggota TNI merupakan suatu kehormatan karena hal itu berarti Negara mempercayakan tugas kemiliteran dan hal ini itu tidak didapat semua anggota prajurit.

“Ini merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, penuh semangat, dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial”, ucap Kolonel Inf Roynald .

Lebih Lanjut Dandim berpesan, kepada personil yang tergabung dalam satgas aparat teritorial ini dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta kesungguhan dan kemampuan sebagai seorang prajurit yang profesional sehingga tugas dapat diselesaikan dengan baik.

“Segera lakukan adaptasi begitu sudah berada di tempat penugasan dan pahami kultur, budaya, kondisi dan hormati adat istiadat masyarakat di sana”, Tegas Dandim.

Pengarah tersebut turut dihadiri, Danramil jajaran Kodim 0502/JU, Pa Staf serta perwakilan dari masing masing Koramil Jajaran Dim 0502/JU. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال