Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125 Sumbang Cat Sekaligus Bantu Pengecatan Gereja

PATROLI HUKUM.COM,

(Merauke). Sebagai wujud kepedulian sekaligus mewujudkan toleransi antar umat beragama di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW menyumbangkan cat sekaligus turut membantu pengecatan gereja.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (10/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, personel Satgas dari Pos Tomerau turut berpartisipasi menyumbangkan cat untuk memperindah Gereja Protestan Indonesia (GPI) Bethel di Kampung Tomerau, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke. Sedangkan dalam pengerjaannya dilakukan secara bergotong-royong oleh anggota Satgas bersama warga jemaat.

Lebih lanjut dikatakan, dalam pelaksanaan pengecatan GPI Bethel tersebut, delapan orang personel Satgas dipimpin Danpos Tomerau Serka Hermansyah Siagian terjun langsung membantu warga jemaat. “Ini merupakan wujud kepedulian Satgas sekaligus sebagai upaya meningkatkan toleransi antar umat beragama,” ujarnya.

“Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan juga mendorong semangat gotong-royong,” tambah Dansatgas.

Di tempat terpisah, Natalia Metuduan, S.Th (32 th), Pendeta GPI Bethel Tomerau mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas, khususnya anggota Pos Tomerau yang telah menyumbangkan cat bahkan juga turut membantu pengecatan GPI Bethel di Tomerau.

“Satgas rela menyumbangkan cat dan ikut melaksanakan gotong-royong untuk memperindah Gereja kami. Sekarang, Gereja ini tampak lebih indah dan rapi, sehingga umat akan lebih nyaman dalam beribadah,” imbuhnya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan membalas kebaikan bapak Satgas sekalian,” ucapnya.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال