TNI Polri Di HST Gelar Apel Pergeseran Pasukan dan Doa Bersama

PATROLI HUKUM.COM,

BARABAI-Sebanyak  235 personel gabungan TNI-Polri HST (Kodim 1002/Barabai 60 orang dan Polres HST 175 orang) melaksanakan apel pergeseran dan Doa bersama dalam rangka  Pengamanan Pilkada serentak 2020.

Apel pergeseran dan doa bersama bertempat di Mapolres Hulu Sungai Tengah di jalan ir.P.M.Noor no 29 Barabai.Sabtu (05/12).

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto,Sik dan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh.Ishak H. Baharuddin,S.I.P. M.I.,Pol.

Dalam amantanya Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto menyampaikan bahwa apel bersama dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan serentak atau Pilkada serentak tahun 2020 bukan hal yang baru bagi kita, akan tetapi kondisi saat ini yang berbeda yaitu ditengah pendemi covid-19, untuk itu mari kita mengingatkan diri kita sendiri dan juga menyatakan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan."ucapnya.

Kita TNI Polri netral termasuk keluarga kita kalau ada keluarga kita yang punya hak pilih salurkan itu dengan sebaik-baiknya di bilik suara,  tidak ada ekspresi tidak ada pernyataan atau tidak ada perilaku apapun yang menunjukkan dukungan kepada salah satu pasangan calon.

Situasi saat ini untuk wilayah Hulu Sungai Tengah sudah kondusif dan kerawanan pilkada relatif tidak ada,  akan tetapi jangan dianggap remeh karena akan melemahkan diri kita sendiri. Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di TPS saat pelaksanaan pemilihan segera laporkan kepada Padal (Perwira Pengendali) agar segera diatasi, semakin cepat diatasi maka semakin baik pula hasil yang diperoleh,"tutur Kapolres.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin S.I.P, M.I.Pol mengucapkan terima kasih atas sinergi yang sudah terbangun di jajaran polres maupun di pemerintah daerah khususnya dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Tahapan tahapan pilkada sudah kita lalui beberapa bulan yang lalu dan akan berakhir pada tanggal 9 Desember nanti pencoblosan tentunya kita sebagai pasukan pengamanan kegiatan Pilkada kita juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Tetap jaga kesehatan, jangan sampai kita sebagai pasukan pengamanan jatuh sakit karena tidak dapat menjaga kesehatan kita sendiri, tetap kompak dan selalu berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar kita diberikan kekuatan dalam pelaksanaan tugas pengabdian untuk negeri."tegas Dandim.

Usai kegiatan apel dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh ustadz KH.Anwar dari Barabai.(Marlin)).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال