Babinsa Koramil 03/Pasar Rebo Monitor Giat Suntik Vaksin Lansia

Patroli Hukum.Com,

Kodim 0505/Jakarta timur – Pada hari Senin (15/03/21), dalam rangka percepatan pemulihan Covid-19, Pelda Suwaryo, Serda Suyanto Babinsa Koramil 03/Pasar Rebo bersama Bhabinkamtibmas dan tiga pilar Kelurahan Baru dan Cijantung melaksanakan kegiatan monitoring Giat pemberian suntik vaksin covid-19 kepada Lansia bertempat di dua lokasi yaitu RW. 09 kel. Baru dan SDN 05 Jln. Pertengahan RW. 07 Kel. Cijantung Kecamatan Psr. Rebo.

Pada kesempatan tersebut, Pelda Suwaryo, Serda Suyanto bersama Bhabinkamtibmas dan tiga pilar mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada Lansia yang sudah  terdaftar sebagai penerima vaksin.

Monitoring Giat pengamanan pemberian Vaksinasi Covid - 19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut.

Nakes Puskesmas Pasar Rebo petugas yang memberikan Vaksinasi, pada pelaksanaan Giat pemberian suntik Vaksin Covid-19 ini , tetap menerapkan Protokol kesehatan dan prosedur langkah-langkah, vaksinasi yang dilakukan sebanyak dua kali secara bertahap dengan jeda waktu 14 hari setelah menerima suntik vaksin tahap pertama. Proses pemberian vaksin ini pun tidak sama dengan vaksin lain, karena harus melalui empat tahapan.

"Setiap orang yang akan divaksin harus melalui empat pos. yaitu  skrining, tensi darah, cek suhu tubuh,  skrining pengecekan singkat riwayat penyakit dan setelah dua pos dilalui pasien menuju lokasi suntik vaksin dan setelah menerima suntik vaksin Lansia menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah Di vaksin,  tandasnya. (MarlinN70)

Sumber Kodim 0505/JT

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال