Ratusan Prajurit Kodim 0504/JS Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

Patroli Hukum.Com,

Kodam Jaya, Jaksel - Vaksinasi tahap II untuk anggota TNI di Jakarta Selatan dimulai hari ini. Ratusan Prajurit Kodim 0504/Jakarta Selatan menjalani vaksinasi COVID-19 serentak di Aula Makodim Jln. Cendrawasih, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Selasa (16/3/2021).

Vaksinasi tahap ke-2 bagi TNI diwilayah Jakarta Selatan  direncanakan akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari. Pelaksanaan di Makodim 16 s.d 17 Maret 2021 dan diikuti sekitar 804 prajurit terdiridari Kodim 0504/JS sebayak 178, Resimen Arhanud 1/Faletehan 157 dan Yon Arhanud 10/ABC sekitar 469 Sedangkan Prajurut yang belum tervaksin akan melaksanakan vaksinasi di Rumkitban Bintaro 18 s.d 19 Maret 2021.


Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan serentak merupakan perintah dari atasan. Tujuannya untuk mengatasi pandemi COVID-19.

"Vaksininasi tahap ke-2 bagi Personel Kodim 0504/JS, Resimen Arhanud 1/Faletehan dan Yon Arhanud 10/ABC dijadwalkan akan dilaksanakan selama dua hari, hari ini dan besok", ungkap Dandim.

"Agar tidak terjadi penumpukan, sudah kita atur pelaksanaan vaksin pagi, siang dan sore, jadi personel divaksin sesuai antriannya", terangnya.

Pantauan dilokasi sebelum divaksinasi peserta terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran/pemeriksaan data, lalu tahapan skrining atau pemeriksaan singkat kesehatan hingga proses penyuntikan vaksinasi.


Setelah selesai disuntik, prajurit diminta untuk menunggu selama 30 menit diruang observasi, lalu diberikan kartu vaksinasi covid-19.

Pada kesempatan itu Kolonel Inf Ucu Yustiana berpesan kepada para prajurit TNI yang telah divaksinasi agar tetap disiplin protokol kesehatan.

"Walaupun sudah melaksanakan vaksinasi, tetap harus mematuhi aturan protokol kesehatan, sehingga program vaksinasi ini bisa efektif", tutupnya.(MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال