Umat Hindu Kodam Jaya Segera Memiliki Pura Sebagai Pusat Peribadatan

Patrolihukum.Com,

Kodam Jaya-Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman. S.E., M. M., Memimpin acara peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Pura sebagai pusat kegiatan keagamaan bagi umat Hindu Kodam Jaya dan sekitarnya, bertempat di Komplek KPAD KODAM JAYA Cililitan Jakarta Timur, Rabu (26/5/2021).

Pura merupakan tempat suci bagi pemeluk agama Hindu yang berfungsi sebagai tempat ibadah untuk mendekatkan diri dengan Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa. Selain sebagai tempat ibadah Pura juga merupakan tempat untuk berkumpul serta tempat melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kebersamaan dengan sesama umat.

Pada kesempatan tersebut Pangdam Jaya menyampaikan dalam sambutannya bahwa hari ini kita melaksanakan peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan Pure yang langsung diberi nama yaitu Pure Padmasari.

“Langsung saja Pure ini saya beri nama yaitu Pure Padmasari”, ungkapnya.

“Semua umat beragama memiliki hak yang sama di mata Tuhan Yang Maha Kuasa untuk melaksanakan Ibadah, untuk itu kita bangun Pura untuk umat Hindu Kodam Jaya”, kata Pangdam.


"Toleransi umat beragama harus terus ditingkatkan saling menghormati, menghargai adalah mutlak di negeri yang kita cintai", pungkasnya.

Selain itu juga menyampaikan terimakasih kepada Kabintal dan seluruh pendukung yang telah memprakarsai pembangunan Pure ini.

Ditempat yang sama Kabintaldam Jaya Kolonel Inf Refki menyampaikan bahwa Pure ini dibangun diantara Masjid Imanuddin dan Gereja Kristen Protestan dan Betel Katolik.

Dalam acara tersebut Pangdam didampingi oleh Irdam Jaya, Kapok Sahli, Danrem 051/Wkt dan para Asisten serta beberapa orang Kabalak dan Ketua Persit KCK PD Jaya dan para pengurus. (MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال