BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Inspeksi Mendadak (SIDAK) Bupati Samosir di RSUD Dr.Adrianus Sinaga.

Patrolihukum.Com, Kab. Samosir - Bupati Samosir telah melaksanakan pemantauan pelayanan kesehatan,pd hari Senin tanggal 7 Juni 2021.pemanata...

Patrolihukum.Com,

Kab. Samosir - Bupati Samosir telah melaksanakan pemantauan pelayanan kesehatan,pd hari Senin tanggal 7 Juni 2021.pemanatauan kesehatan menggelar insfeksi Mendadak (SIDAK) diRSUD Dr.Adrianus Sinaga.SIDAK yg digelar oleh Bupati Samosir ,didampingi oleh ketua komisi 1 DPRD Samosir ,Saur Tua Silalahi,kadis Kominfo Samosir Rohani Bakkara S.Pd.MM,sekretaris kesehatan Jalamar sitanggang di RSUD Dr.Adrianus Sinaga,guna memastikan pelayanan kesehatan kepada Masyarakyat.

Bupati VANDIKO langsung menuju pelayanan publik di IGD,dalam gelar sidaknya. Sidak Bupati tersebut mengenai prosedur pelayanan dan rujukan ,dan mengecek tenaga medis,Termasuk jumlah dokter spesialis yang ada dan yang dibutuhkan rumah sakit tersebut.Pelayanan yang dilakukan rumah sakit terhadap Masyarakyat ,termasuk kesiapan medis dan non medis.Bupati menyarankan agar pelayanan dirumah sakit ,dilakukan dengan pelayanan prima,dan jangan menolak pasien yang datang kerumah sakit ,walaupun bukan domisili samosir.para medis rumah sakit ,disarankan agar mengutamakan keluhan dan penanganan pasien yang datang kerumah sakit.

Bupati Samosir juga meninjau ketersediaan obat dan ruangan isolasi dalam penanganan covid 19.Pihak rumah sakit juga harus menyiapkan layanan hot Line,agar keluhan Masyarakyat bisa diketahui  oleh direktur rumah sakit agar bisa direspon dengan cepat.Demi terciptanya pelayanan yang baik dirumah sakit, dokter dan perawat harus stand by.Dalam menyikapi peningkatan kasus covid 19,pelayanan rumah sakit tetap mengikuti protokol kesehatan.ketua Komisi 1 DPRD Samosir ,menyarankan agar kerja sama antara Kadis Kesehatan dan RSUD lebih baik lagi.

Direktur RSUD,Dr.Friska Situmorang.menyatakan bahwa kedatangan Bupati Samosir gelar sidaknya,agar pelayanan rumah sakit RSUD,lebih baik lagi kedepannya.Dr Friska Situmorang ,mengatakan bahwa RSUD,memiliki 17 Dr. spesialis,10 Dr.umum,dan 1 Dr gigi.yang dimana dokter spesialis telah bekerja full time.Kecuali dokter jantung dan THT,bekerja hanya  8 hari,dokter jantung bekerja hanya Selasa ,Rabu ,Kamis.Dan THT bekerja Rabu,Kamis ,Jumat.sesudah monitoring,Bapak Vandiko dan Saur Tua Silalahi,juga meninjau fasilitas ruang tunggu kelahiran bagi ibu hamil sebelum persalinan.

  (Ruslan N Pakpahan/Red)

COMMENTS