Kolaborasi Pengelola Pasar MPKL Simpang Tiga Dengan Kodim 0505/JT, Semua Pedagang Tervaksin

Patrolihukum.Com,

Kodam Jaya,  Jakarta Timur – Dalam rangka pemulihan kesehatan para pedagang simpang tiga dan warga masyarakat sekitar, Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 06/Cakung gelar kegiatan serbuan vaksinasi bertempat di MPKL Pasar simpang tiga, Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung, Selasa (14/09/2021).

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE pada kegiatan tersebut mengatakan, serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan sekarang ini, untuk percepatan suntik vaksin dosis ke-2 baik Sinovak, Astra Zeneca bagi para pedagang dan warga masyarakat, untuk pedagang dan warga yang belum vaksin dan akan suntik vaksin, penyelenggara menyiapkan vaksin Frizer. 

Pemberian Suntik vaksin jenis Sinovak, Astra Zeneca yang diberikan untuk tahap-1 bagi pelajar dan dosis ke -2 kepada seluruh pedagang pasar MPKL Simpang tiga dan warga masyarakat yang baru vaksin pertama disiapkan Frizer untuk usia 12 ke atas hingga Lansia.

Lanjut Danramil, kegiatan serbuan vaksinasi di MPKL Pasar simpang tiga penggilingan ini berkolaborasi dengan pengelola pasar MPKL, unsur tiga pilar, ibu-ibu Dasawisma dan didukung oleh 6 orang tenaga kesehatan Polkes Matraman, 8 orang Keslap Kesdam Jaya yang dipimpin Lettu Ckm dr. William Immanuel Simatupang, tensi 10 orang ibu-ibu Dasawisma dan 6 orang input data dari Karang taruna Kelurahan Penggilingan.

Tujuan digelarnya serbuan Vaksinasi tahap-2 dengan target 700 dosis dengan rincian tahap-1 Frizer-400 dosis, tahap-2 Sinovak-150 dosis dan tahap-2 Astra Zeneca-150 dosis, diharapkan para Pedagang MPKl dan warga masyarakat seluruhnya sudah tervaksin.

Harapan Danramil dengan digelarnya Vaksin dilokasi tempat terdekat dengan warga, akan terbentuknya kekebalan kelompok masyarakat yang masuk dalam prioritas vaksinasi tahap kedua yang merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sangat rentan terpapar virus Covid-19.

Ketika mereka terlindungi lewat vaksinasi, maka kita dapat menurunkan laju penyebaran virus dilingkungan tersebut, tandasnya.(MarlinN70)

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال