BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Kamtibmas Aman, Koramil 01/Jatinegara Kolaborasi Tiga Pilar Gelar Patkam Wilayah Jaktim

Patrolihukum.com, Kodam Jaya, Jakarta timur - Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi bersama perkuatan Babinsa dari perwakilan tiap-tiap K...

Patrolihukum.com,

Kodam Jaya, Jakarta timur - Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi bersama perkuatan Babinsa dari perwakilan tiap-tiap Koramil dan Tiga Pilar menggelar apel kesiapan Patroli keamanan malam hari bertempat di Polres Metro Jakarta timur, Sabtu (22/01/2022) dini hari.


Personel Babinsa yang mengikuti Apel kesiapan Patroli keamanan malam hari tersebut terdiri dari jajaran Koramil 01/Jatinegara s.d Koramil 08/Duren sawit, Anggota Polres Metro dan Tiga Pilar Jakarta timur.


Penyampaian Danramil pada kegiatan apel patroli Kamtibmas wilayah Jakarta timur ini dengan sasaran pusat keramaian, tongkrongan anak-anak remaja,  pemukiman warga dan juga untuk mengantisipasi kerawanan malam hari seperti begal, tawuran warga dan geng motor.


Pada pelaksanaan patroli gabungan TNI-POLRI, Satpol-PP ini tetap memperhatikan protokol kesehatan diri pribadi dan kelompok satuan dalam menjaga situasi dan kondisi yang masih dalam situasi Pandemi ini. “Apabila dalam kegiatan Patkam melihat ada kelompok warga yang mencurigakan, dengan humanis datangi, periksa dengan sopan, kemudian segera diarahkan untuk pulang ke rumah masing-masing sebagai upaya cegah dini dalam menghindari tawuran warga diwilayah Kecamatan Jatinegara dan Matraman.


Lanjut Danramil, Patroli keamanan malam yang dilaksanakan bersama TNI-POLRI dan Tiga Pilar ini, bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman sehingga warga masyarakat yang bekerja/Beraktivitas di malam hari merasakan aman dan kondusif.


“Pelaksanakan patroli keamanan dengan sasaran lokasi tempat rawan begal, tawuran warga dan geng motor yang disering dilakukan oleh kelompok warga dengan harapan dapat diatasi dengan cepat, sesuai dengan Protap Patroli Kamtibmas Kodim 0505/JT bersama Polres Metro Jakarta timur dalam menciptakan wilayah aman dan kondusif.

Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

COMMENTS