Danrem 174/ATW Dampingi Pangdam IV/Diponegoro Tinjau Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro

Patrolihukum.com,

(Merauke). Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW (Dankolakopsrem 174/ATW) mendampingi Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudianto meninjau langsung Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/ Alugoro  yang merupakan wilayah  Kolakops Korem 174/ATW, yang berada di sektor Selatan Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Rabu (23/3/2022).


Kunjungan kerja Pangdam IV/Diponegoro bersama rombongan dalam rangka Pengendalian dan Pengawasan Operasi  (Dalwasops) kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro yakni Pos Simpang PNG yang berada di Sektor Selatan Kabupaten Merauke.


Saat tiba di Bandara Udara Mopah Merauke, Pangdam beserta rombongan disambut oleh Danrem 174/ATW, para Kepala Seksi Korem 174/ATW dan Dandenpom XVII/3 Merauke serta Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos., M.H.


Usai istrahat sejenak di vip room bandara, rombongan langsung menuju ke Pos Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro disambut oleh prajurit Satgas Pamtas yang berada di Pos Simpang  PNG, dilanjutkan dengan paparan pelaksanaan tugas Satgas Pamtas RI-PNG 410/Alugoro oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG serta pengarahan Pangdam IV/Diponegoro kepada seluruh anggota yang ada di Pos.


Dalam pengarahannya, Pangdam  berharap agar para prajurit harus bisa berbuat yang terbaik dan belajar untuk bertegur sapa dengan masyarakat, jadilah prajurit yang profesional, jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.  Prajurit jangan lupa berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jangan mengganggu atau merusak kehidupan masyarakat setempat serta jadikan mereka seperti keluarga.


Dalam kunjungan kerja tersebut, Pangdam melaksanakan Bakti Sosial menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada masyarakat dan prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan RI-PNG.


Setelah melaksanakan kujungan kerja di Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro, Pangdam beserta rombongan mengunjungi Pos Lintas Batas antar Negara (PLBN) Sota.


Selama kunjungan kerjanya, Pangdam selain didampingi oleh Danrem 174/ATW, para Kasi Korem, Dandenpom XVII/3 Merauke juga didampingi Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.sos., MM (Danrem 073/Mkt), Kolonel Inf Wahyu Yudhayana (Asintel Kasdam IV/Diponegoro), Kolonel Inf Horasman Pakpahan (Asops Kasdam IV/Diponegoro).

Autentikasi : Penrem 174 Merauke

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال