SATGAS BINMAS Posko Jayapura cek kesiapan Lahan Kopi Oksibil

Patrolihukum.com,

Oksibil Rabu 6 April 2022, Program Kasuari Satgas Binmas OPS Damai Cartenz 2022 di anggota satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 Posko Jayapura yang di pimpin Pamin Satgas Binmas IPDA Wilhelma Kurut  bersama IPDA anditya B. Sasongko, IPDA Febrianto bersama BRIPTU Imburi  dan Bapak Jeremia Tapyor selaku pemiliklahan Kopi, mendatangi dan mengecek langsung areal lahan kopi dan tempat persemaian Bibit Kopi  di Seranbakon Oksibil Kab Pegunungan Bintang.

Penyediaan Lahan tersebut di siapkan guna penyerahan bibit kopi jenis Arabika sebanyak 10.000 yang di serahkan kepada petani Kopi lokal atas nama Bapak Jeri Tapyor, di Seranbakon, yang akan di serahkan oleh Satgas  OPS Damai Cartenz 2022 kepada petani Lokal dan kesiapan lahan ini juga merupakan urut urutan  penanaman kopi yang nantinya akan di pindahkan dari penyemaian ke lahan atau kebun yang besar nantinya.  

Penyemaian bibit kopi ini di siapkan  untuk selanjutnya di tanami oleh bibit kopi sampai dengan kopi tersebut ber umur 2 – 3 bulan  selanjutnya dari polibek di pindahlan ke dalam tanah atau lokasi perkebunan yang di siapkan di Seranbakon, Pengecekan lahan ini sebagai bentuk perhatian Polri dalam hal ini Ops damai Cartenz 2022 kepada para petani lokal guna meningkatkan kesejahtraan dan perekonomian masyarakat petani lokal. (MarlinN70)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال