BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Pengarahan Kasdam Jaya Kepada 450 Personel Satgas Satuan Organik Provinsi Papua TA 2022 Yonmek 203/AK

Patrolihukum.com, Kodam Jaya-Tangerang. Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Edy Sutrisno, S.E,. berikan pengarahan, kepada 450 personel Satgas...


Patrolihukum.com,

Kodam Jaya-Tangerang. Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Edy Sutrisno, S.E,. berikan pengarahan, kepada 450 personel Satgas Satuan Organik Provinsi Papua TA  2022 Yonmek 203/AK yang akan di berangkatkan ke Lanny Jaya Papua, bertempat di Markas Yonmek 203/AK Jl. Gatot Subroto KM 6, Jatiuwung, Kota Tangerang, Jum'at (27/05/2022).


Setibanya di  gerbang Kesatrian Yonmek 203/AK Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno, S.E,. disambut oleh  Komandan Yonif Mekanis 203/ AK Mayor Inf Ahmad Zaki dan menerima pengalungan bunga kemudian menerima Jajar Kehormatan dari Regu Jaga Kesatrian.


Kasdam Jaya/Jayakarta dalam arahannya, menyampaikan  bahwa kita harus senantiasa  selalu bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat sehat, rezeki  dan kesempatan yang di dapat hari ini  sehingga kita secara bersama-sama dapat melihat langsung kesiapan Satuan dalam menghadapi rencana tugas operasi yang sudah dipersiapkan dengan baik selama ini.


Kepercayaan yang diamanahkan Komando Atas mari kita sama-sama dukung dan kita berkomitmen untuk melaksanakan tugas mulia ini sebaik mungkin dengan segenap kemampuan yang kita miliki bahwasanya  Satuan Yonmek 203/AK telah siap untuk melaksanakan Tugas Operasi tugas negara yang dipercayakan kepada kita.


Jaga nama baik dan kehormatan satuan dengan selalu berbuat dan bertindak yang terbaik serta  pedomani aturan dan ketentuan  hukum yang berlaku, rangkul dan kerjasama erat bersama tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama,  untuk melindungi Papua Barat dalam bingkai NKRI. 


Dalam  pengarahannya  Kasdam Jaya sampaikan penekanan yakni jangan sekali-kali menyakiti rakyat, Tokoh Adat maupun Tokoh Agama. baik itu melalui perkataan, perbuatan ataupun lainnya yang akan menimbullkan kebencian terhadap satuan, hindari hal-hal seperti itu laksanakan penggalangan sebaik-baiknya, rebut hati dan simpati mereka, ungkap Kasdam.


Utamakan faktor keamanan, kembangkan disiplin dan naluri tempur prajurit, jangan terlena  selalu waspada, pelajari serta perhatikan medan sekitar daerah penugasan guna antisipasi dini terhadap kemungkinan terjadinya benturan dan hal-hal yang dapat menimbulkan kerugian satuan, jangan coba-coba berbisnis dan jangan manfaatkan kesempatan dalam kerawanan  dalam tugas operasi yang akhirnya akan membuat kehancuran dan mencoreng nama baik  satuan Kodam Jaya.


Aplikasikan sebaik-baiknya kegiatan latihan-latihan satuan  yang telah dilaksanakan  selama ini  sebagai bekal yang sangat berharga dihadapkan dengan  medan operasi yang sebenarnya, Tutup Kasdam Jaya.


Dalam kesempatan itu Kasdam Jaya berikan bingkai Pesan dan Kesan yang berbunyi  "Saya bangga dengan Yonmek 203/AK, Jaga nama baik Satuan dan Kodam, Jaga kekompakan selama bertugas, Semoga Tuhan YME selalu menyertai selama melaksanakan tugas",  bingkai kesan dan pesan diserahkan langsung Kasdam Jaya kepada Danyon Mekanis 203/AK.


Setelah melaksanakan  Sholat Jumat dan Ishoma, Kasdam Jaya menerima   Paparan singkat  dari Danyonif Mekanis 203/AK, tentang kesiapan satuan dalam menghadapi pelaksanaan tugas operasi di Papua.


Hadir dalam  kunjungan ke Yonmek 203/AK, Kasdam Jaya didampingi Asintel, Asops dan Aslog Kasdam Jaya,  Kazidam, Kahubdam, Kabekangdam, Katopdam, Kakumdam,  Kapaldam dan Kakesdam Jaya serta Pabandya Ops Sops Damjaya.


(sumber Pendam Jaya)

COMMENTS