BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Forum Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Peduli Pembangunan di Tanah Papua, Minta DPR RI Sahkan UU DOB

Patrolihukum.com, Jakarta, 7 Juni 2022 Sejumlah 60 orang dari Forum Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Peduli Pembangunan di Tanah Papua yang ...


Patrolihukum.com,

Jakarta, 7 Juni 2022 Sejumlah 60 orang dari Forum Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Peduli Pembangunan di Tanah Papua yang dipimpin oleh Pj Charles Kossay menggelar orasi meminta Pemerintah Pusat dan DPR RI untuk segera mengesahkan UU Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua, bertempat di Silang Monas Barat Daya Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022).


Pada aksi Forum Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Peduli Pembangunan di Tanah Papua mereka menuntut, antara lain kami meminta kepada pemerintah dan DPR RI segera menandatangani dan mengesahkan UU DOB Papua, dukung Aparat untuk tangkap penentang NKRI, siap berjuang untuk Papua maju, dukung pembentukan DOB untuk kesejahteraan Orang Asli Papua (OAP), jangan gunakan nama kami untuk tolak DOB, forum solidaritas mahasiswa dan pemuda peduli pembangunan di tanah Papua mendukung pemekaran DOB di tanah Papua, DOB membuka lapangan kerja dan DOB masa depan generasi kami. 


Dana Otsus yang dirasakan oleh kami para pelajar dan Mahasiswa asal Papua sangat bermanfaat dalam membantu biaya study agar kelak setelah memiliki ilmu dapat kami aplikasikan di tanah Papua dalam bingkai NKRI.


Pj Charles Kossay dalam orasinya menyampaikan bahwa meminta pemerintah pusat dan DPR RI untuk mengesahkan UU DOB bagi kesejahteraan masyarakat Papua. “Memang kami sadar bahwa kami tidur di atas emas di Papua, namun kami tetap sengsara di tanah kami, oleh karena itu kami meminta pemerintah pusat dan DPR RI untuk segera mengesahkan UU DOB,” ujarnya. (MarlinN70)

COMMENTS