Investor China Beraudiensi ke Bupati Toba Bicarakan Teknologi Canggih Pemurnian Air


Patrolihukum.com,

Pemerintah Kabupaten Toba menyambut baik, audiensi investor asal  China, PT.DMG Investment Trading yang memiliki teknologi canggih pemurnian air menjadi layak konsumsi sesuai dengan standar kesehatan.


Tim PT.DMG yang dipimpin Mr. Wang Qizhi, Mr. Christopher Mark, dan Piter Jordan Sinaga diterima Bupati Toba,Poltak Sitorus dan Pj.Sekdakab Toba, Augus Sitorus  di Ruang Rapat Staf Ahli Bupati Toba, Kamis,2 Juni 2022.


Mr. Wang Qizhi  dibantu penerjemah Mr. Christopher Mark,memaparkan profil perusahaan dan proses teknologi water treatment yang diklaim ramah lingkungan dan tidak ada efek samping yang membahayakan. Selain bisa  desalination water (membuat air tawar dari air laut), teknologi ini pun

bisa menghasilkan air yang bisa  langsung diminum. Bahkan air kotor (hasil pemakaian) pun bisa diolah kembali hingga bisa digunakan untuk kepentingan cuci dan mandi.  


Disebutkan perusahaan ini bekerjasama dengan Harbin Institute of Technology (HIT) China , dimana terdapat para ahli water treatment.


Mr Wang menambahkan , teknologi ini sudah dipakai di China. Juga sangat cocok dipakai hotel, apartemen bahkan untuk kebutuhan warga kota.


Setelah mendengar paparan tersebut, Bupati Toba ,Poltak Sitorus  bertanya apa ada  kendala teknologi ini. Mr.Wang menjawab tidak ada kendala,namun disebutkan bahwa pembiayaan awal yang besar tapi efektif untuk jangka panjang.


Bupati Poltak Sitorus juga mengungkapkan potensi pengelolaan air minum di daerah ini yang bersumber dari air Danau Toba.


Jika teknologi ini,lanjut Bupati Poltak, diaplikasikan  di daerah Toba maka pasti akan besar manfaatnya dan air minum akan higienis.


Turut hadir mendampingi bupati, Plt Asisten Pemerintahan,Eston Sihotang; Asisten Perekonomian ,Jonni D.P Lubis, Plt.Kadis Kominfo,Sesmon T.B Butarbutar,dan Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan,Try Sutrisno Pandapotan. 


Di akhir pertemuan disepakati, tim dari PT. DMG akan melakukan survei dan verifikasi atas perencanaan tersebut di beberapa lokasi Kabupaten Toba.(Rahmat S/red))

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال