Jalankan program Matoa, Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 gali potensi pemuda pemudi Derseimarsei Kampung Kago.


Patrolihukum.com,

Puncak | Program Matoa milenial torang maju Satgasres Binmas Noken Damai Cartenz-2022 merupakan salah satu program Operasi Damai Cartenz-2022 dalam rangka membantu pemuda pemudi orang asli Papua yang memiliki bakat terpendam namun tidak ada yang menyalurkan atau membimbing bakat yang dimiliki sehingga tidak dapat mengembangkan bakatnya.Kamis(02/06/22).


Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 dipimpin oleh Iptu Yonias Purwanto bersama tim hadir di Kampung Kago Distrik Ilaga dalam rangka mengajak pemuda-pemudi orang Papua asli untuk meningkatkan kemampuan atau bakat olahraga voli di lapangan yang baru saja dibangun bersama-sama di Kampung Kago.


Jangan melihat dari sisi bantuannya, namun yang ingin didapatkan oleh Satgasres Binmas Noken Damai Cartenz-2022 terbangunnya komunikasi atau dialog atau sehingga anggota Satgas dan pemuda/i orang Papua asli saling mengenal dari hati ke hati sehingga keberadaan satgas diterima dan di dukung oleh seluruh warga masyarakat.


 Diimplementasikan berbasis geografi ( geographical community )


2. Diimplementasikan berbasis kepentingan ( community of interest)


3. Mengedepankan dialog atau komunikasi sehingga polisi dengan masyarakat yang dilayani saling mengenal dari hati ke hati sehingga keberadaan polisi diterima dan di dukung warga masyarakat.


4. Mengutamakan kemitraan


5. Mengedepankan upaya pencegahan.


6. Dilakukan secara proaktif dan problem solving.


7. Keberhasilan polisi bukan semata mata pada pengungkapan kasus atau perkara namun manakala tidak ada kasus atau perkara atau masalah.


8. Keberadaan polisi menjadi ikon kedekatan, kecepatan, dan persahabatan.


9. Berbasis pada demokrasi yaitu berupaya mewujudkan pada : supremasi hukum, memberikan jaminan dan perlindungan HAM, Transparan, akuntabel, ada pembatasan dan pengawasan kewenangan polisi.


10. Berorientasi pada upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat yaitu terjaminnya keamanan dan rasa aman warga masyarakat


Pada hakekatnya tugas Satgas Binmas Noken Damai Cartenz-2022 adalah sebagai  penjaga kehidupan, pembangun peradaban sekaligus pejuang kemanusiaan.


Saya yakin pasti kedepan nanti terjadi perubahan warga masyarakat Papua dengan cepat.

Kalau kemarin slogannya orang Matoa Mileneal Torang Maju nanti akan berubah menjadi Karabat Katorang Papua Hebat hebat. Wa...wa...wa

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال