BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

KODAM JAYA MENGGELAR UPACARA HUT KE-77 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

 Patrolihukum.com, Kodam Jaya_Cililitan Jakarta Timur. Sebagai wujud cinta tanah air, pererat persatuan dan kesatuan serta mengenang para pa...


 Patrolihukum.com,

Kodam Jaya_Cililitan Jakarta Timur. Sebagai wujud cinta tanah air, pererat persatuan dan kesatuan serta mengenang para pahlawan kemerdekaan, di hari bersejarah ini tanggal 17 Agustus 2022,  Kodam Jaya/Jayakarta menggelar upacara memperingati HUT ke-77 kemerdekaan Negara Republik Indonesia, bertempat di Lapangan Jayakarta Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu, (17/8/2022).


Kegiatan upacara  diikuti oleh seluruh personil Militer dan PNS jajaran Kodam Jaya terutama yang berada di lingkungan Makodam Jaya, bertindak sebagai Irup dalam upacara tersebut yakni Kapoksahli Pangdam Jaya Brigjen TNI F. F. Fransis Wewengkang, S.E., M.M. Komandan Upacara Danyonarhanud 10/ABC  Mayor Arh Joko Sukoyo, Perwira Upacara Wadanyonarhanud 10/ABC Kapten Arh Fauzi Ridwan,  Pembaca Pembukaan UUD 1945 Letda Arh Deaz dari Yonarhanud 10/ABC, Pembacaan Do'a Kapten Caj Eko Sunardi Bintaljarahdam Jaya dan kelompok pengibar bendera dari Yonarhanud 10/ABC.

Selain dilaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih, Irup membacakan naskah Proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia yang diawali dengan penghormatan tanda kebesaran guna mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu kita yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan  serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Momentum peringatan ke-77 Hari Kemerdekaan RI kali ini menggusung  tema, “PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT", hal ini sebagai refleksi dari nilai-nilai dasar Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mampu mempersatukan bangsa Indonesia dalam mewujudkan sebuah harapan untuk bersama-sama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju.


Rangkaian kegiatan upacara berjalan tertib sesuai rencana serta penuh khidmat, tetap memperhatikan dan menerapkan protokol Kesehatan.

(sumber : Pendam Jaya)

COMMENTS