BREAKING NEWS$type=ticker$cols=4

Bentuk Kepedulian, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Melayat Ke Rumah Warga Binaan

Patrolihukum.com (Timika). Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melay...

Patrolihukum.com

(Timika). Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melayat ke rumah duka, karena dengan kehadiran mereka diharapkan seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.


Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Mapurujaya Serda Tangkas bersama 4 orang Babinsa, mendatangi rumah duka salah satu warga masyarakat binaannya, di Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Rabu (19/10/2022).


Dikatakan Serda Tangkas bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar. “Saya bersama rekan-rekan dan warga lainnya turut hadir ke rumah duka sebagai bentuk simpati kami, dan semoga dengan kehadiran kami dapat meringankan beban dari keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya.


Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat, karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Sementara itu pada hari yang sama, Babinsa Kampung Limau Asri  Barat Serda Arsolo Hasibuan anggota Koramil 1710-03/Kuala Kencana menghadiri acara Musyawarah Desa (Musdes) APBK perubahan th 2022 yang bertempat di Balai Kampung Limau Asri Barat, Distrik Iwaka Kabupaten Mimika.


Adapun kegiatan Musdes perubahan  APBK diawali dengan sambutan Kadistrik Wania, Sambutan Kor pendamping Pemda yang kemudian dilanjutkan dengan musyawarah pembahasan perubahan APBK 2022.


Dalam sambutan Bapak A. Frits Wermoni (Kabid Pemberdayaan Kampung) menyampaikan, dengan adanya perubahan anggaran diharapkan kepala kampung beserta jajaran bisa merencanakan dan menyusun langkah-langkah apa yang bisa dikerjakan, dan semua  pekerjaan harus terperinci supaya tidak ada persoalan didalam pekerjaan.


Babinsa Kampung Limau Asri Barat Serda Arsolo Hasibuan mengatakan, seluruh masyarakat Kampung Limau Asri Barat untuk ikut mengawasi, dana desa yang pada akhirnya diwujudkan untuk kesejahteraan masyarakat dan supaya sesuai dan tepat sasaran, dalam pelaksanaan pembangunan.


Musyawarah desa tersebut dihadiri oleh Kabid pemberdayaan Kampung (Bapak A. Frits Wermoni), Kadistrik Iwaka (Bapak Linus Dolame), Kepala Kampung Limau Asri Barat (Bapak Larius Amokowame), Babhinkamtibmas (Briptu Taufiq), Ketua RT/RW dan Tokoh Masyarakat Limau Asri Barat.


Autentikasi : Pen Kodim 1710/Mimika

COMMENTS