Gereja dan Rumah Warga Hangus Terbakar di Desa Sinarsabungan


Patrolihukum.com,

Bupati Toba Hadir Berikan Bantuan dan Semangat atas musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa (11/10/2022) dan menghanguskan 1  bangunan Gereja Kebangkitan Iman Indonesia (GKII) dan 1 bangunan rumah di Desa Sinar Sabungan, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba, Bupati Toba Poltak Sitorus hadir menyerahkan bantuan dan memberikan semangat kepada korban.


Bupati Toba didampingi oleh Asisten Pemerintahan Eston Sihotang,  Plt. Kepala Dinas Sosial Sudirman Sirait, dan Camat Bonatua Lunasi Parlinggoman Panjaitan mengunjungi korban di lokasi kebakaran pada Rabu (12/10/2022).


Adapun kronologi kebakaran yang dituturkan oleh Kepala Desa Sinarsabungan Bernat Tambunan yaitu pada Selasa (11/10/2022) sekitar pukul 19.00 WIB, api yang diduga berasal dari korsleting listrik awalnya muncul dari atap rumah Yustus Andi,  api kemudian menghanguskan 1 bangunan gereja dan sempat menyambar rumah di sebelah kiri gereja sebelum akhirnya berhasil dipadamkan oleh 3 mobil pemadam kebakaran Pemkab Toba.


Dalam kunjungannya, selain menyerahkan bantuan sandang pangan dan sejumlah uang, Bupati Toba  juga memberikan semangat kepada 2 kepala keluarga korban kebakaran yaitu Pdt.Yustus Andi dan Sarlon Sitorus.


“Bapak Yustus dan Sarlon, sebagai umat Kristen, saat menghadapi musibah seperti sekarang ini, kita harus meyakini bahwa Allah turut bekerja dalam segala perkara untuk mendatangkan kebaikan kepada kita. Jangan putus asa, tetaplah berpengharapan kepada Tuhan,” ucap Bupati.


Mewakili para korban , Pdt Munte mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pemkab Toba yang dipimpin Bupati Poltak Sitorus dan memberikan empati ,bantuan dan kata-kata meneguhkan iman dan semangat para keluarga korban.


Acara penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sinarsabungan kemudian ditutup dengan doa bersama agar korban diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah kebakaran.

(Rahmad S/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال