Magspot Blogger Template

Ajak Pola Hidup Sehat, Koramil 04/Sicincin Bangun Jamban Untuk Warga

Pariaman, PATROLI HUKUM.COM, Guna mewujudkan hidup sehat masyarakat, Kodim 0308/Pariaman terus melaksanakan segala program. Salah satunya Program Pembuatan Seribu Jamban. Kali ini, bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Koptu Algut Sardini Putra dan Kopda Afriandi
bersama warga membuat jamban bagi masyarakat yang kurang mampu di Korong Sipinang Nagari Anduring, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam,Kab Pariaman, Sumbar, Rabu (24/4/2019). Kegiatan ini masuk dalam program bakti TNI yang dilaksanakan dua kali dalam satu tahun,

Babinsa Koramil 04/Sicincin Koptu Algut Sardini Putra dan Kopda Afriandi menjelaskan, pembangunan jamban yang ada di Nagari tersebut, bertujuan untuk membantu dan mengatasi kesulitan warga yang belum memiliki jamban sehat disekitar tempat tinggalnya, agar tercipta lingkungan yang sehat dan bersih.

“Ada beberapa rumah warga kita di sekitar daerah ini belum memiliki jamban, itu sebabnya kita berikan bantuan jamban,”kata Koptu Algut Sardini Putra dilokasi pembangunan jamban milik salah seorang warga Korong Sipinang.

Dirinya menyampaikan, setelah pembangunan jamban dapat menciptakan situasi kondisi tempat tinggal warga yang lebih sehat dan nyaman. Pembuatan jamban bagi warga tersebut diharapkan dapat mendukung upaya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

“Kalau lingkungan bersih, pasti bisa dikategorikan masyarakat kita sehat. Jamban juga sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan,” terangnya.

Lebih lanjut Algut menjelaskan,
kemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap tercipta, diantaranya dengan karya bakti TNI bersama warga. Dalam membangun jamban ini pihaknya melakukannya dengan cara bergotong royong bersama.

“Semoga apa yang kita lakukan untuk masyarakat bisa benar-benar bermanfaat,” imbuhnya seraya mengajak rekannya Kopda Afriandi mengambil material kerikil.

Sementara, ibu Kamisah (46 tahun) salah seorang penerima bantuan jamban Korong Sipinang mengungkapkan, upaya yang dilaksanakan oleh anggota TNI dari Koramil 04/Sicincin terhadap pembangunan jamban di Nagarinya sangat membantu warga. Selama ini warga disekitar belum memiliki jamban yang sehat untuk digunakan banyak buang hajat di sungai yang tidak jauh dari perkampungan.

“Kami salut dengan bapak-bapak TNI, pembangunan jamban disini telah lama didambakan masyarakat dan sekarang sudah terwujud,” tuturnya.(MB/Red))

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال