Banjir Masih Genangi di Dua Desa, Babinsa Koramil 10 Tetap Melaksanakan Patroli



PATROLI HUKUM.COM, Rokan Hulu – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah penduduk di Desa Bonai dan Desa Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu masih kebanjiran.

Air juga menggenangi ratusan rumah penduduk dan tiga Sekolah Dasar (SD) dan satu Sekolah SMP siang ini air belum surut.

Hingga sampai saat ini, personil TNI dari Koramil 10 Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR Peltu M. Sitepu masih terus memantau perkembangan situasi air yang berada di desa binaannya.

Berpakaian dinas TNI, Peltu M. Sitepu terus berjalan menyusuri desa dan menyampaikan kepada warga agar tetap waspada dengan situasi air yang saat ini masih menggenai di dua desa tersebut.

“Tadi saya sudah menghimbau warga kita untuk selalu waspada dengan adanya banjir yang ada di desa ini. Jika melihat anak-anaknya mandi, orang tua agar dapat mengawasinya”, ungkap Peltu M. Sitepu, Minggu (22/12/2019).

Menurut dia, di dua desa memang menjadi langganan banjir setiap tahun. Banjir terjadi karena air kiriman dari Sumatera Barat.

Karena sudah terjadi hampir setiap tahun di musim penghujan, disebutkannya, warga pun sudah terbiasa dengan banjir. Namun demikian banjir yang menggenangi jalan-jalan tersebut, cukup menggangganggu mobilitas warga.

"Sudah terbiasa, ini banjir tahunan. Tetapi, kami tetap memantau perkembangan yang ada di desa binaan saya”, imbuhnya. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال