Giat Koramil 04/Pulogadung bersama Muspiko sukseskan HBKB Minggu pagi

PATROLI HUKUM.COM, Jakarta – Pjs Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Budi Santoso bersama anggota Koramil bantu sukseskan Kegiatan Hari bebas kendaraan bermotor/Car Free Day yang di gelar Muspiko Administrasi Jakarta timur ini di Jln. Layur Kelurahan Jati Kecamatan Pulogadung Jakarta timur pada hari Minggu (22/12/2019).

Walikota Jakarta timur H. Anwar didampingi Kapolres AKBP Arie Ardian Rishadi SIK , Pjs Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Budi Santoso ,
Wakil Walikota , Sekko , Camat, para Asisten pemkot Adminitrasi Jakarta Timur , Pimpinan PT. Antam , PT. Trans Jakarta,  Bank DKI , Kapolsek Pulogadung dan warga masyarakat Kelurahan Jati.

Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau disebut sebagai Car Free Day sebelum dimulai diawali dengan senam kesegaran jasmani (SKJ) bersama seluruh peserta yang hadir, warga masyrakat Kelurahan Jati ikut serta senam bersama untuk menjaga kebugaran serta kesehatan sebelum menikmati acara yang disajikan pada Giat HBKB serta bazar murah oleh pedagang musiman tradisional yang menempati tenda-tenda telah disiapkan oleh Pemerintah kota Administrasi Jakarta timur.

Sambutan Walikota Jaktim pada Giat HBKB adalah kegiatan Hari bebas kendaraan bermotor ini dilaksanakan
bertujuan untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat untuk menurunkan ketergantungan warga masyarakat terhadap kendaraan mobil/motor. Yang harus dibiasakan dalam hari bebas kendaraan bermotor, adalah tinggalkan kendaraan mobil/motor di rumah dan berjalan kaki atau menggunakan sepeda gowes dan sejenisnya di minggu pagi untuk berolah raga agar dapat mengurangi Volusi udara akibat asap yang ditimbulkan pada knalpot kendaraan bermotor baik roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat) setiap harinya pada jam kerja kantor.

Di hari HBKB ini kita dapat menikmati udara sejuk dan warga masyarakat bisa menggunakan lokasi Jln. Layur ini dengan berolahraga sepuas-puasnya sampai dengan waktu yang telah ditentukan oleh petugas Dishub Kota Administrasi Walikota Jaktim untuk penggunaan jalan raya Pemuda Rawamangun ini, diakhir sambutan Walikota Jaktim memberikan Doorprize sepeda Goes kepada beberapa orang perwakilan warga agar warga membiasakan menggunakan sepeda setiap harinya, tuturnya.

Sambutan Kapten Inf Budi santoso pada Giat HBKB ini, Kami dari Kodim /Koramil dalam bentuk momen 4 (empat) pilar ini, siap menbantu muspika/Muspiko Adniniatrasi pada kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor ini,  Antusias warga masyarakat Kelurahan Jati sangat luar biasa, pada kegiatan HBKB/Car Freday , kegiatan HBKB tersebut dijadikan azas manfaat oleh warga dan juga kalangan pedagang untuk promosi produk rumahan atau kegiatan lain yang sifatnya mengajak berpartisipasi, ‎HBKB sendiri sebenarnya bertujuan untuk pemulihan kualitas udara sehat dan sejuk, tandas Kapten Budi.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال