Sinergitas TNI-Polri, Babinsa Koramil 02 Rambah Lakukan Komsos



PATROLI HUKUM.COM, 
Rokan Hulu – Bertempat di Pos Pengamanan Natal 2019 dan menyambut tahun baru 2020 Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serma Darmansyah bersama-sama dengan personil Polres Rohul melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), Senin (30/12/2019).

“Bentuk sinergitas TNI POLRI, kami melaksanakan kegiatan komsos”, kata Serma Darmansyah di Kantor Koramil 02 Rambah.

Menurutnya, terciptanya koordinasi dan komunikasi aktif yang dilakukannya, merupakan langkah dan upaya untuk pencegahan dini dan deteksi dini terhadap hal atau gejolak apapun yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa Desa Pematang Berangan.

“Segenap unsur pemerintah desa, perangkat serta elemen masyarakat untuk tetap solid, bersinergi bersama kami pihak TNI POLRI dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang selama ini terpelihara dengan baik,” ungkap Darmansyah.

Melalui Komsos di wilayah tugasnya dengan masyarakat tambahnya, masyarakat semakin dekat dan mengenal TNI POLRI dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungannya sendiri dan aktif dalam memberikan informasi terhadap aparat terkait.

"Hal ini dapat berjalan baik bila semua unsur di wilayah berperan aktif memberikan informasi keadaan lingkungan kepada Instansi keamanan, baik Koramil maupun Polsek sebagai satuan kewilayahan”, imbuhnya.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال