Giat Minggu Militer Kodim 0505/JT

PATROLI HUKUM.COM, Jakarta - Kodim 0505/Jakarta timur melaksanakan kegiatan minggu militer yang diberikan materi Permildas dan pengetahuan senjata ringan bertempat di lapangan apel Makodim 0505/Jakarta timur oleh Mayor Kav Luki Dibyanto dan dibantu oleh Pawasdal Kapten Inf Sayidan, Kapten Inf Budi Santoso. Senin (27/01/2020).

Kegiatan Minggu Militer  ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada minggu IV setiap bulannya. Pada minggu militer kali ini materi yang dilaksanakan yaitu peraturan baris-berbaris (PBB) dan pengetahuan senjata ringan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan dasar keprajuritan khususnya Apkowil Kodim 0505/Jakarta timur.

Pengawas pengendali Wadanramil 02/Matraman Kapten Inf Budi Santoso memberikan Materi pengetahuan senjata ringan ini diawali dengan penyampaikan materi yang dikuti oleh 95 orang anggota Kodim, sebelum masuk pada kegiatan Drill Teknis yang dilaksanakan di lapangan apel. Pemberian materi senjata ringan ini bertujuan agar para anggota mengetahui dan memahami tentang bagian besar dan kecil senjata M 16 A 1 dan Pistol FN 46 dan duharapkan mampu melaksanakan bongkar pasang senjata M 16 A1 dengan benar.

Kasdim 0505/Jakarta timur Letkol Arh Jimmy Hutapea berharap kepada para anggota Kodim (Babinsa) selain melaksanakan tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, agar tetap memelihara kondisi Fhisik dan  pengetahuan dasar keprajuritan. kesiapan kondisi fisik para Babinsa untuk tetap memelihara kemampuan perorangan sehingga  tugas pokok Apkowil dapat tercapai dengan maksimal, Selesai mengikuti kegiatan Minggu Militer anggota Babinsa kembali ke Koramil masing-masing untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya untuk melaksanakan kegiatan serbuan teritorial /pembinaan teritorial diwilayah binaan, tegasnya.(Marlin).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال