Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo Kunjungi Samarinda, Lihat Kondisi Terkini Bencana Dan Pasca Banjir

PATROLI HUKUM.COM, KOREM 091-TNIAD.MIL.ID.– SAMARINDA . Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono dampingi Kunjungan Kerja Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Pusat Letjen TNI Doni Monardo di Samarinda Kalimantan Timur meninjau kondisi terkini bencana dan pasca banjir yang melanda Kota Samarinda khususnya di Sambutan dinilai telah menyebabkan lahan persawahan para petani gagal panen, Rabu (22/1/2020).

Kunjungan tersebut melihat secara langsung banjir yang melanda beberapa wilayah Kota Samarinda, khususnya di Sambutan dinilai telah menyebabkan lahan persawahan para petani gagal panen. Sekitar 81 hektar lahan yang diketahui gagal panen di Sambutan.

Areal sawah gagal panen yang terdampak banjir di Pelita 6 Rt 16,17,18 Kelurahan Sambutan Kecamatan Sambutan Samarinda. Dan untuk luas lahan yang mengalami gagal panen meliputi milik kelompok tani Berkat Usaha 20 Ha, Bina Usaha 15 Ha, Pelita Berkat Mandiri 14 Ha, Rahmad Abadi 16 Ha, Agro Wisata 16 Ha, total 81 Ha.

Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo usai meninjau lokasi terdampak banjir menyampaikan "Kehadiran saya disini untuk memastikan negara hadir, ketika warga Indonesia menjadi korban bencana alam dan harus memberikan perhatian penuh" ucapnya.

Masyarakat harus kuat dan tabah terus jaga persatuan dan kebersamaan, mari kita bersama- sama menjaga alam dan tidak merusak Hutan dan mematuhi aturan pemerintah" Jagalah Alam supaya Alam menjaga kita" Tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebu diantaranya Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor M.Si, Walikota Samarinda H. Syaharie Jaang,  Dandim 0901/Smd Kolonel Kav Tomi Kaloko Utomo, Kasi Ter Korem 091/Asn Kolonel Arh Muhamad Jamaludin Malik, Kapolresta Smd Kombes Pol Arief Budiman, SIK dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Prov. Kaltim Ir Frederik Bid.(marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال