Dekatkan Diri ke Rakyat, Satgas Yonif 133/YS Bagikan Imukal dan Gelar Yankes Gratis di Perbatasan

PATROLI HUKUM.COM, Sintang - Berbagai cara dan upaya untuk mendekatkan diri kepada rakyat di wilayah perbatasan, terus dilakukan Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS.

Salah satunya dengan membagi-bagikan Imukal (minuman khas TNI) dan pelayanan kesehatan (Yankes) gratis kepada warga di Desa Ujung Kampas, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar, Sabtu (8/2/2020).

Kegiatan bakti TNI untuk warga perbatasan ini dipimpin langsung Wadan Satgas Yonif 133/YS, Mayor Inf Jaya Sandana dengan didampingi lima personel.

Dijelaskan Mayor Inf Jaya Sandana, pembagian Imukal dan Yankes gratis ini juga sebagai kecintaan TNI kepada setiap warga negara, termasuk yang tinggal di daerah perbatasan.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan kehadiran Satgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/YS di wilayah perbatasan bisa diterima warga dengan tangan terbuka, sehingga dengan demikian akan tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," pungkas Wadan Satgas.

Kegiatan bagi-bagi Imukal dan Yankes gratis ini dilakukan Satgas Yonif 133/YS di sela menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Ujung Kempas, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung Camat Ketungau Hulu Jamhur, SSos, MEC, Dev.

Acara pelantikan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Camat Ketungau Hulu ke desa jajaran di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar.

Sebelum prosesi pelantikan dilangsungkan, kehadiran rombongan di Desa Ujung Kempas lebih dulu disambut tarian adat oleh warga desa setempat.

Tarian adat Desa Ujung Kempas digelar sebagai bentuk penghormatan kepada para tamu yang berkunjung ke wilayah desa.

Selesai penyambutan tarian adat, acara dilanjutkan dengan pelantikan yang digelar di Balai Desa Ujung Kempas.

Ratusan warga masyarakat, dan para tokoh adat Desa Ujung Kempas turut menjadi saksi pelantikan dan pengucapan sumpah-janji anggota BPD.

Acara juga dihadiri Kapolsek Ketungau Hulu yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Ujung Kempas, Bripka Hendri Toding, Kepala Desa Ujung Kempas, Thomas serta para perangkat desa.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال