Prajurit Kostrad Bantu Warga di Tapal Batas Panen Sagu

PATROLI HUKUM.COM, Merauke - Indonesia menyimpan keberagaman pangan lokal di berbagai daerah salah satunya adalah sagu, di beberapa daerah sagu dijadikan sebagai makanan pokok pengganti beras serta sebagai bahan pangan lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, yakni Bapak Patris Sanggra (35 th) yang sedang memanen pohon sagu untuk nantinya diolah menjadi bahan makanan pokok sehari-hari keluarganya.

Melihat hal tersebut,  prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Pos Rawa Biru dipimpin Kopda Nanag Setiawan dan 3 personel lainnya, Senin (10/2/2020) turut membantu Bapak Patris Sanggra dalam memotong-motong, membelah batang sagu dan mengolahnya hingga menjadi tepung sagu yang siap dijadikan sebagai bahan pangan.
Pasiter Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Kapten Arm Imam Ari Setiawan mengatakan bahwa kegiatan membantu warga memanen sagu merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas sekaligus menjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi dengan warga di wilayah binaan.

Bapak Patris Sanggra menyampaikan ucapan terima kepada Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dalam hal ini Pos Rawa Biru, atas waktu dan kepeduliannya dalam membantu memanen sagu yang ada dibelakang rumahnya.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال