Asah Kemampuan Prajurit Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan

PATROLI HUKUM.COM, BEKASI-Menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD agar naluri tempur prajurit, khususnya dalam hal kemampuan menembak tersebut tetap terpelihara dengan baik, Kodim 0507/Bekasi menggelar kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan I Tahun 2020 bertempat dilapangan tembak Yon Armed 7/105 GS Kel. Cikiwul, Kec. Bantar Gebang, Senin, (9/3/2020).

Pasi Ops Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Sutadi Selaku Pengendalian Dan Pengawasan Latihan (Dalwas Lat) menyampaikan bahwa latihan menembak ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan secara periodik setiap tiga bulan sekali oleh Kodim 0507/Bekasi. Dengan digelarnya latihan menembak diharapkan kemampuan dan keahlian para prajurit khususnya dalam hal menembak akan terus terpelihara", ujarnya.

Selanjutnya Pasi Lat Korem 051/Wijayakarta Mayor Inf Suranto Selaku Perwira Pengawas Pengendalian Dan  Latihan (Pawasdal Lat) menembak, baik itu menembak senapan maupun pistol, keduanya memberikan arahan kepada personel penyelenggara dan pendukung yang telah dibagi sesuai tugasnya. Agar para peserta latihan dapat mengikuti jalannya latihan dengan semangat, serius dan penuh rasa tanggung jawab sesuai tahapan latihan. Dan yang tidak kalah penting menekankan kepada semuanya untuk menjaga dan mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan menembak kali ini. Pelaksanaan menembak senapan dibagi dalam delapan lajur dengan sikap tiarap tanpa sandaran jarak tembak 100 meter,"  Jelasnya.

Kegiatan hari ini merupakan hari pertama dalam latihan menembak senjata ringan laras Panjang Triwulan I Ta.2020, Kodim 0507/Bekasi.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال