Kasdam I/BB hadiri rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid - 19

PATROLI HUKUM.COM,
Medan - Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito menghadiri rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid - 19, yang di gelar di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Jumat, (29/5/2020)

Pada kesempatan tersebut Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan Pemerintah Prov. Sumut menyiapkan kemungkinan penerapan New Normal di daerah ini. Hal tersebut dilakukan terkait skenario normal baru atau new normal untuk kembali menggerakkan kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang bakal diterapkan pemerintah pusat.

Pola hidup baru atau new normal harus disiapkan di setiap aspek, mulai dari dunia usaha hingga tempat ibadah. “Covid-19 ini akan menjadi pandemi yang terus melekat di dunia ini. Maka kita harus membuat pola kehidupan baru, seperti apa kita berinteraksi serta semua pola kegiatan kita berubah sebelum ditemukannya vaksin ini,” kata Gubsu.

Selain itu, sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat masih perlu digalakkan, sehingga jika saatnya nanti new normal harus dijalankan, Sumut sudah siap. Untuk itu, Wagub mengajak pemegang kebijakan agar dapat bersama-sama mengawal dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai hal itu.

“Pastinya kita mohon bersama-sama ikut mengawal memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa virus ini belum selesai. Bagaimana pelaksanaannya nanti disosialisasikan, penerapan ini harus ada ketegasan dari kita,” Tegas Gubsu

Di kesempatan yang sama Kasdam I/BB juga menyampaikan, seperti di daerah lain, TNI-POLRI akan berada di depan jika hal tersebut dijalankan. Pemerintah daerah menurutnya membantu bertugas menghimbau masyarakat tentang pendisiplinan protokol ksehatan.

“Protokol seperti jaga jarak, pakai masker, mengecek suhu tubuh, cuci tangan, membatasi jumlah kapasitas di sarana umum dan lain sebagainya yang harus menjadi perhatian,” kata Didied.


Turut Hadir pada acara tersebut Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Wakil Gubernur Sumut, Kasdam I/BB dan beberapa pejabat Forkopimda Sumut lainnya.(Rahmad/Red)

Sumber : Pendam I/BB

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال