OASE KIM dan Dharma Pertiwi Kembali Beri Bantuan Kemanusiaan Warga Terdampak Covid-19

PATROLI HUKUM.COM,  
Setelah sukses di hari pertama kemarin,  Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan Dharma Pertiwi bersama Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini serta Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini, hari ini kembali memberikan bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak wabah Covid-19 di beberapa wilayah DKI Jakarta.  

Bantuan Kemanusiaan yang dibagikan langsung oleh Prajurit TNI dan Anggota Polri menjelang bedug magrib itu  berupa takjil dan nasi box sebanyak 2.22box sebagai santapan buka puasa di hari ke 15 Ramadhan 1441 H di wilayah Pademangan, Jakarta Utara dan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Distribusi dilakukan dari rumah ke rumah tetap menerapkan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatasan sosial), guna memutus mata rantai Virus Corona-19.
Proses memasak dan packing takjil dan nasi box dikerjakan dengan menggelar Dapur Lapangan  di Markas Komando Wing I Paskhasau Lanud Halim Perdanakusuma dan dikerjakan langsung oleh Prajurit-prajurit TNI dalam hal ini anggaota Paskhasau Wing I Halim Perdanakusuma. 

Makanan diolah secara higienis dimana Personel yang berada di Dapur Lapangan wajib mengikuti protokol kesehatan dengan cara  memeriksa suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan dapur, termasuk menjaga jarak saat sedang memasak dan menyiapkan makanan yang akan didistribusikan.
Sementara itu, salah satu warga KpPesanggrahan Rt. 004 Rw. 012 Kel. Pademangan Timur, bapak Swandi Roni yang bekerja sehari-harinya sebagai serabutan, mengucapkan rasa terimakasihnýa kepada OASE dan Dharma Pertiwi serta TNI yang telah membagikan bantuan berupa nasi box, karena ini sangat membantu warga termaksud dirinya. “Saya berharap agar bantuan ini berlanjut sampai dengan wabah virus corana berakhir,” ucapnya. (Marlin)

Autentikasi:Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال