Kapusdiklat Bahasa menerima kunjungan dari IIEF

PATROLI HUKUM.COM,
Pondok Labu-Jaksel, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan menerima kunjungan dari Indonesia International Education Foundation (IIEF) yang di wakili oleh Ibu Wiati Rahayu dan Ibu Erlyta Ruchiyati, bertempat di ruang rapat Pusdiklat Bahasa, Pondok Labu-Jaktim, Jumat, (26 Juni 2020).

Saat menerima kunjungan Brigjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. didampingi oleh pejabat Pusdiklat Bahasa Kemhan Kolonel Caj Drs. Hasanudin Salsab, M.Ed, Kolonel Laut (KH) Puji Santoso, M.A., Bapak Wahyudi Indrayana, M.M., Letkol Caj (K) Yuline Monaco, M.App.Ling dan Letkol Caj Krisna Surya Narindra, S.Pd.

Dalam pertemuan tersebut Kapusdiklat Bahasa  memberikan penjelasan secara singkat visi dan misi serta perjalanan sejarah Pusdikat Bahasa serta kiprah Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dalam menciptakan personel TNI yang mampu berkomunikasi bahasa asing untuk mendukung tugas prajurit TNI terutama bagi yang akan melaksanakan penugasan luar negeri sebagai pasukan Penjaga Perdamaian PBB maupun tugas belajar.

Selaku delegasi dari IIEF, Ibu Wiati Rahayu menjelaskan kepada Kapusdikat Bahasa Badiklat Kemhan mengenai keberadaan IIEF dan fungsinya sebagai organisasi kredibel untuk menyelenggarakan tes kemampuan bahasa Inggris,  TOEFL.

Tujuan utama kedatangan dari IIEF adalah untuk menjalin kerjasama atau partnership agar Pusdiklat Bahasa menjadi salah satu pusat test TOEFL yang resmi dan berskala internasional. Dan dalam waktu dekat diharapkan akan ditandatangan MoU antara Badiklat Kemhan dan IIEF

Sebelum mengakhiri kunjungannya, delegasi IIEF berkenan menyaksikan dari dekat fasilitas belajar di lingkungan Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال