POLISI YANG DITIKAM DIKENAL SEBAGAI SOSOK YANG BERTANGGUNGJAWAB DALAM BERTUGAS DAN SANTUN DALAM BERMASYARAKAT

PATROLI HUKUM.COM,
Dalam kehidupan yang sederhana, Aiptu Manahan didampingi istrinya Dewi br Manurung, tinggal di daerah Desa Situatua, Kecamatan Sigumpar.

Setiap hari, Aiptu Manahan Nadapdap dilepas isterinya untuk pergi berangkat kerja ke Polsek Silaen yang berjarak sekitar 40 km dari kediaman nya.

Mutiara Nadeak (42) , seorang warga sekaligus tetangga Aiptu Manahan mengatakan yang bersangkutan berperilaku baik dalam bermasyarakat juga kerap membantu isterinya, “Keseharian pak Nadapdap, dalam bermasyarakat dia sangat baik. Keseharian nya, mau membantu istri memelihara ayam, memelihara bebek di belakang rumah. Kami masyarakat disini sangat terkejut dengan kejadian bapak Nadapdap, kenapa Pak Nadapdap harus mendapat perlakuan seperti itu.”

Hampir sama, seorang tetangga yang lain juga beranggapan demikian, “ Pak Nadapdap itu sehari-hari, mau membantu keluarganya atau isterinya. Pak Nadapdap juga berkelakuan baik di dalam keluarganya dan di desa kami. Kami sangat terkejut, mendengar berita itu, peristiwa yang terjadi di Desa Barimbing, sementara bapak itu bertugas dengan baik tetapi oknum warga tersebut melakukan begitu, kami sangat prihatin mendengarnya. Kami juga mendoakan Pak Nadapdap supaya cepat sembuh, sehat dan bertugas kembali seperti biasa. Mudah-mudahan jangan terulang kembali kejadian seperti itu.” ujar Bonggas Simanjuntak, pria berumur 52 tahun yang bekerja sebagai petani.

Sementara menurut Dahlia Simatupang (51), yang beranggaapan Pak Nadapdap selalu baik terhadap warga sekampung, “Kalau Bapak Nadapdap ini sangat baik di kampung kami, kalau ada terjadi sesuatu di kampung kami, beliau selalu membantu. Dia baik sekali. Kami sangat terkejut, mendengar peristiwa yang terjadi. Dan kami selalu mendukung karena beliau selalu baik terhadap kami.”

Di dalam pekerjaan, berdasarkan keterangan Kapolsek Silaen AKP Rudi H. Tampubolon, Aiptu Manahan selalu berkelakuan baik dalam bertugas. “Perlu kami sampaikan bahwa personil kami, Aiptu Manahan merupakan sosok yang baik dalam bertugas dan rajin. Beliau juga berinisiatif dalam bekerja karena jabatan beliau sebagai Kanit Sabhara Polsek Silaen. Di setiap kegiatan-kegiatan yang ada di Polsek Silaen, kita tetap mengedepankan beliau. Dan berhadapan dengan masyarakat pun beliau ramah dan punya etika apalagi terhadap orangtua dan ujuk-ujuk tidak mengedapankan arogansi, tidak, tapi beliau  bisa mengendalikan diri. Terkait peristiwa kemarin, saya selaku Kapolsek mendukung tindakan beliau yang secara profesional, beliau juga bisa memperkirakan tindakan yang terukur dan terarah, yang bisa dipertanggungjawabkan dengan hukum. Beliau melaksanakan tindakan itu, betul-betul langkah terakhir, karena situasi yang bisa mengancam hidup beliau. Untuk kedepan nya, harapan kita semoga Aiptu Manahan Ferdinand Nadapdap cepat sembuh karena beliau mengalami luka di lengan dan tangan akibat kejadian tersebut dan cepat kembali bertugas di Polsek Silaen.” ujarnya.(Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال