Kisah Unik si Kembar Letda Czi M.Fahri dan Letda Czi M.Farhan

PATROLI HUKUM.COM, 
Terselip kisah unik, Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2020, yang dilaksanakan melalui Virtual oleh Presiden Jokowi. Selasa (14/07/2020).

Presiden Jokowi melantik 750 perwira remaja berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 55 TNI tahun 2020, dan Nomor 56 Polri tahun 2020 Tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Menjadi Perwira TNI dan Perwira Polri.

Hari ini merupakan salah satu hari bersejarah bagi Kolonel Czi Saptono Syiwarudi, S.Sos M.Si ., yang saat ini menjabat Paban I/Jakrenstra Srenum TNI beserta ibu Ani Saptono.

Buah hati kebanggaan Kolonel Czi Saptono Syiwarudi, S.Sos M.Si., yang merupakan alumni Akademi Militer Tahun 1993, Putra kembarnya dilantik secara bersamaan menjadi Perwira Remaja TNI AD yaitu Letda Czi Muhammad Fahri, S.Tr.Han dan Muhammad Farhan S.Tr.Han.

Sebuah kebahagiaan luar biasa juga nampak diperlihatkan oleh Kakek dan Neneknya yang turut hadir dalam pelantikan perwira remaja tersebut di Akademi Militer Magelang.

“Saya berharap mereka dapat menjadi Perwira yang berguna bagi Bangsa dan Negara,” Terang Kolonel Czi Saptono.

Lebih lanjut Kolonel Czi Saptono menyampaikan, bahwa sejak duduk di bangku SMP telah memiliki tekad kuat untuk menjadi Prajurit TNI, sehingga waktu SMA mereka telah ikut pembinaan fisik di Kodam Jaya dan kemudian mereka mulai ikut seleksi Tahun 2016 di Kodam Jaya.

Setelah lulus tingkat Daerah, mereka melanjutkan pertempuran di tes tingkat pusat dan setelah dinyatakan lulus mereka berdua mulai  ikut pendidikan dasar Chandra Dimuka dan setelah mengikuti pendidikan selama 4 Tahun di Akmil Magelang, pada hari ini tanggal 14 Juli 2020 mereka dilantik  menjadi Perwira TNI AD dengan Pangkat Letnan Dua.

Serupa namun tak sama, mereka memiliki hobi yang sama terutama sepak bola, namun yang membedakan M.Fahri lebih pendiam dibandingkan adiknya M.Farhan. (Marlin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال